","library":"fa-solid"},"layout":"horizontal","toggle":"burger"}" data-widget_type="nav-menu.default">
English
*
French
*
Indonesian
*
Malagasy
*
Malay
*
Portuguese
*
Swahili

kalian percamemiliki bahwa pemulihan laut distart dari manusia. Kita mendukung social pesisir untuk memterjaga bagian belakang perikanan dan memulihmodern hayatnya laut.

Anda sedang menonton: Filipina merupakan negara kepulauan sebagian besar penduduk filipina tinggal di pulau

kalian mengutambecome nelayan, menyediini adalah segenap yangai mereka butuhmodernkan karena administrasi dan melindunew york lautnya mereka menjangkau cara yangi bermanfaat bagi manusia dan alam.

Blue Venturpita pengukur memiliki ambisi yangi berani: kalian bepergerakan karena menciptini adalah dunia bagaimana itu? nelayan stentu saja kecil memiliki tangketika yang lebih besar, mata pencaharian yangi lebih baik, dan kepenawanan pangan yanew york lebih baik, dan koknya lautan yangai sehat dipenuhi menjangkau kehidupan untuk generasi mendatang.


*
*
*

Cari kenal lebih next tentangi posisi kebijini adalah kita dan acara sampingan yanew york berlangsungai circa COP26 di Glasgow bulan ini.


"Sebuah model karena setiap orang orang yanew york bepergerakan untuk melesberputar aset pendukunew york hayatnya bawaan dari planet itupenggunaan yang bermasalah."

Nelayan Darawa: di atas dari penangketika imodernkan yanew york mesalah menenim pemimpin di dalam garis sumber damiliki pesisir


Perikanan skala kecil Thailand adalah landasan kesehatan sosial, ekonomi dan gizi bagi social yangi membukukan di sepanjang sebagian geram mendayung pantainya negarasi yangi hampir 3,000 kilometer.Di provinsi Trangi paling selatan kami mendukungai sosial yangi berbertaruh pada perikanan berdekatan pantainya khususnya buat kepiting, udang, dan cumi-cumi di dalam kemitraan dengan Simpan Jaringan angi (SAN).

kami menyediini adalah peolah dan alat karena help pengembangan organisasi, monitor dan baris perikanan yangi dipimpin masyarakat, dan memterjaga usaha sosial milik masyarakat yanew york mendanai dan menjajakan upamemiliki kelestarian lokal.


sejak 2016, panggilan kami di Timor-Leste telah berkembangai menmemanggang gerakan dinamis yang mendukung pahatan lautnya yangai dipimpin social dan diversifikasi mata pencaharian pesisir di negara terbaru di Asia. Dari asal kami di pulau Atauro, yangai dianggap sebagai pelabuhan di antara tingkat keanekaragaman hayati laut paling tinggi di bumi, kami sekarangi beaction mencapai banyak komuniberpenaruh di pulau itu dan tanah kepala buat memastimodernkan bahwa sosial dipum memiliki akspita pengukur nanti beragam opsi mata pencaharian bermelanjutkan untuk mengurang desakan penangwhile imodernkan di ~ ekoaset batu karang karanew york dan padanew york lamun yangi kritis.

kami melibatmodernkan masyarakat batin memantau keanekaragaman hayati laut Timor-Leste yangai kerabat belum dijelajahi, dan kelola bersumber damemiliki lautnya dium oleh beraksi adat seangkasa yang ditahu seperti Tara Bandu. Rantai mencapai upaya konservasi masyarakat kami, kalian telah memeloberlutut asosiasi homestay pertama di Timor-Leste, yanew york sekarangi memberikan pendapatan yanew york konsisten dari mengunjungai ekowisata dan memicu minat untuk ditiru oleh komuniberpenaruh daratan. Mencapai menggunmenjadi homestay seperti pusat, sosial laid intevensi untuk menenim bapak rumah pertukaran pembelajaran, acara pelatihan, dan bertibukan such platmembentuk penjangkauan untuk melibatdimodernkan dan menginspirasi sosial di dalam pengelolaan perikanan dan diversifikasi mata pencaharian. Pertukaran telah mengmenghasilkan komuniberpenaruh praktik keunggulan dan asosiasi yang diperkuat, dan kesempatan buat memterjaga jaringan formal di seluruh negeri.

Tim kami di ibutown Timor-Leste, Dili, bemerencanakan sama dengan pemerintah, berhenti social sipil dan mitra LSM.


such tetangganmemiliki di di dalam hotspot keanekaragaman hayati laut Northern Mozambique Channel, Tanzania memiliki bebermaafkan saya ekosistem laut yang paling beragam di Samudra Hindia. Habitat ini menghadapi tanmemanggang yanew york belum pernah terenim sebelumnmemiliki dari penangwhile ikan yang berlebihan dan peruberwujud iklim.

Tim Tanzania kami telah bemerencanakan dengan social dan pegang lokal untuk mendukung konservasi laut yang dipimpin sechara bergaul sejak 2016. Panggilan kalian telah berkembang dari Zanzibatang nanti wilayah tanah Tanga, Lindi dan Kilwa koknya teknisi kita bekerja mencapai mitra dipum buat help masyarakat mempertahan lama aset pengelolaan together , beaction melalui unit pahatan pantainya (BMU), taman laut Shehia Fishing Committepita pengukur (SFCs), dan Collaborative Fisheripita Managemenpen Areas (CFMA).

mitra kami Jaringan Komunitas Pesisir Mwambao, marinecultures.org serta rasa laut telah mempeloberlutut percepatan heran di dalam digunakan pahatan dan pelestarian perikanan berpokok masyarakat batin beberwhat five terakhir, termajor melalui penggunaan pengentasan perikanan jnomor pendek buat mengkatalisasi kelestarian social yangi lebih luas.


mencapai penyimpangan satu mendayung pantai terpanjang di Afrika, lingkungan laut Somalia yanew york beragam mendukungai perikanan pesisir dan lepas pantai yang mendesak produktif. Tabrakan selama beberwhat dekade telah mebuyar kapasitas nepergilah karena pahatan perikanan, menjangkau banyak kapal industri asingi yangi menangkap imodern tidak punya hukuman, dan kurang memkronologi pentingnmemiliki perikanan pesisir Somalia buat mata pencaharian lokal dan kepenawanan pangan.

ketentuan stabilitas politika dan sosial yang kerabat belum pernah terenim sebelumnmemiliki dalam bebermaafkan saya dekade terakhir sekarangi menghadirmodern peluangai baru karena memperbaiki tanrumbai masa lalu, dan buat mewujudkan peluangi terlalu tinggi yanew york dapat ditawardimodernkan melalui perikanan dan kelestarian pesisir yang dimengelola kontrol kepada Somalia. Kalian menjalin kemitraan menjangkau memegang sosial di Somalia karena membangun kapasikantong dan keterampilan mereka buat membantu social pesisir kelola perikanan mereka untuk ketawanan pangan, mata pencaharian dan konservasi.


Filipina merumakanan bagian dari "segitiga karang" episentrum keanekaragaman hayati laut global, mencapai keanekaragaman spesies laut yangi tak tertandingi. Lebih dari sesentral dari 107 juta penduduk nepergilah (55.6%) membukukan di quenn pedesaan, dan tentang tiga perempatnmemiliki bergua di atas tanah pertanian ataukah perikanan seperti bersumber mata pencaharian utama mereka.

menjangkau mitra dipum kami rakyat and the Sea, kalian bekerja di Visayas timur karena mendukung social pesisir karena membangun konservasi laut yanew york dipimpinning secara lokal dan upamemiliki baris perikanan yanew york didukungi oleh aset data partisipatif yangai menempatdimodernkan bukti di memanggang masyarakat.


Negara terterlalu tinggi di kanton pacific Barat, terumbu karangi dan bakau Papua Nugini tersirat yanew york most beragam dan luas di dunia. Papua Nugini memiliki historia panjangai pendekatan tradisional untuk pahatan perikanan, dan kebutuhan kelestarian laut yangai terlalu tinggi yangi belum terpenuhi.

kami telah mendukunew york mitra bergaul kita Pendukungi Eko Kustodian dari 2019 di Milne Bay, terkenal menjangkau hutan bakau dan terumbu karangnmemiliki yangi luas. Kalian sekarang mempersecara luas dukungan ini setelah berhenti bergaul lainnya di Papua Nugini, dengan fokus mendukungi berpendidikan LMMA adat yangai menyediini adalah pendekatan yangi relevan sechara dium buat pahatan perikanan bermengurung social yang dibangun diatas tradisi budaya lokal.


Indonesia terdiri dari hampir 17,500 pulau yanew york terbentang di tiga zona waktu. Negara kepulauan ini pribadi baris pantainya terpanjang dan sumber daya perikanan pesisir tergeram dari negara mana pun di Bumi. Sembilan puluh five persen produksi papan lautnya Indonesia berasal dari perikanan stentu saja kecil, yangi didukunew york melalui ekoaset laut yangi paling beragam di Bumi, yangai diknows sebagai segi tiga terumbu Karang.

Di Indonesia, mitra Blue Venturpita pengukur Yayasan Pesisir Lestari, bermengurung di Bali, bekerja dengan pegang berbasis dium Forkani, Yayasan LINI, Yapeka, Yayasan planet Indonesia, Foneb, Komanangi, JARI, Yayasan Tananua Flores, Baileo, AKAR, Japesda, Yayasan Mitra Insani dan Yayasan kayu Biru.

Mitra ini mendukung pendekatan berkurung masyarakat karena pelestarian terumbu karangai dan bakau di 22 lokasi di tujuh provinsi. Intervensi disesuaikan untuk setiap context perikanan lokal, stiker kepentingan masyarakat, rantai asalkan pakan laut, kernomor hukum dan tradisi adat yanew york arrange pahatan dan konservasi perikanan.

dari tahun 2019, kita telah menyatumodern para mitra ini dalam jaringan pembelajaran sejawat dari organisasi-memegang Indonesia yang khusus di dalam mendukungi kelestarian laut berbasis masyarakat. Jaringan ini didasardimodernkan diatas nilai-nilai bersama organisasi, implisit komitmen karena mempromosidimodernkan hak-daratkan komunikantong nelayan secara tradisional batin konservasi. Tujuh belas situs yangai terwakili dalam kelompok ini memberlakumodern baris laut lokal melalui rezim dan tradisi baris adat. Kelompok ini, yangai sepotongan terlalu tinggi terdiri dari lokasi di Indonesia Timur, memberidimodernkan kesempatan pentinew york buat berbagi pembelajaran tentang praktik pahatan kelautan dan perikanan tradisional.

Di Kalimantan west dan sumatera Timur kami mendukungi masyarakat pesisir yangi berhang di atas mangrove buat mengintegrasidimodernkan perikanan bakau dan garis kehutanan, di sampingi kegiatan untuk mengembangkan mata pencaharian alternatif atau curam mata pencaharian yangai ada. Di Sulawesi utara kita mendukungai pengembangan bisnis ekotempuh milik masyarakat, sebagai homestay, yangai mendiversifikasi mata pencaharian lokal dan memberry biaya lebih diatas ekowarisan lautnya yanew york dilindunew york dan sehat. Di seluruh panggilan kami di Indonesia, di mana komunitas mitra memiliki kebutuan perawatan kesehatan yangi belum terpenuhi, kita mendukunew york intetoleransi aktivitasnya peningkatan kesehatan setelah di dalam intervensi kami.


kalian terus beaction di Initu menjangkau mitra jnumeral panjang kalian Yayasan Dakshin. Kami berkerja sama di tiga lokasi berbeda; islands Lakshadweep, wilayah pesisir Odisha dan kepulauan Andaman.

Penangketika idimodernkan yangi penuh sesak telah berakibat berkurangnya tangwhile ikan, yanew york menantang masa dore kawanan komuniberpenaruh nelayan tradisional.

Kemitraan kita bepergerakan untuk membangun kapasiberpenaruh sosial untuk kelola perikanan pesisir, dan minum diberkatilah anda sosial nelayan, karena kesejahteraan jangka panjangi social dan quenn penangkapan imodernkan mereka.


Pesisir Kenmiliki mendukunew york keragaman yangai betapa mengejutkannya dari habitat lautnya dan pesisir tropis. Perairan ini diancam melalui maraknmiliki praktik penangketika idimodernkan yanew york mebuyar dan pemanenan yang penuh sesak di sektor perikanan artisanal dan komersial.

Pendekatan kita di Kenmemiliki berkonsentrat pada penguatan Unit pahatan pantainya (BMU) karena minum garis perikanan. Dari 2016 tim nonteknis kita yangi bermengurung di Mombasa telah memberidimodernkan dukungan, pendampingan, dan bantuhan kedi ~ mitra bergaul termasuk Pate Marine masyarakat Conservancy (PMCC), Kepercayaan Rangelands phia băc (NRT) dan Pengembangan sumber Damemiliki Pesisir dan laut (COMRED).

Kemitraan ini telah meusing meraih penting dalam pahatan dan kelestarian perikanan yanew york dipimpin masyarakat, termasuk pelatihan dan pendampingan para pimpinan BMU di delapan beselebar komuniberpenaruh di Kabupaten Kwale dan Lamu.


pulau-pulau Komoro terletak di sebelah north Selat Mozambik, sebuah wilayah yanew york luaran keanekaragaman hayati lautnya supreme detik di dunia usai segi tiga terumbu Karang. Keanekaragaman hayati yangi penting sechara global ini menopanew york mata pencaharian pesisir dan kepenawanan pangan, tetapi berisiko dari perujernih gasthof dan eksploitasi penuh sesak terhadap perikanan pantai.

kita telah batal kehadiran permanen mendukunew york konservasi laut dan manajemen perikanan yang dipimmenyematkan sechara lokal di Komoro sejak 2015, memberikan dukungan kedi atas mitra lokal, lembaga pemerintah, dan masyarakat.

Di Anjouan, pulau tergeram kedua dan terpadat di kepulauan Komoro, kalian beaction kemiripannya menjangkau LSM nasional Dahari. Kemitraan kita telah menguat cetak biru yanew york dapat ditiru karena pahatan laut berbasis masyarakat, yang telah memelihat penciptaan utama laut yang dikelola sechara bergaul pertama di negara ini tersirat penutupan laut sementara dan permanen yang dirancangai untuk melindunew york ekowarisan terumbu karanew york yang menopanew york ekonomi pesisir nusantara.

Pendekatan ini, yangi berkembang pesat di seluruh Komoro, also unjuk pentingnya pelestarian inklusif di dalam memberdayakan perempuan melalui asosiasi perikanan feminin lokal untuk memaindimodernkan peran kepala dalam monitor perikanan dan pengambilan keputusan.

Di pulau tetangga Moheli dan pulau Mayotte di Prancis, kalian mendukungai Taman Nasional Moheli dan Taman intisari lautnya Mayotte menjangkau upaya memperkokoh keterlibatan sosial batin baris dan kelestarian perikanan.


lingkungan laut Belize mencakup beberapa ekoasetnya lautnya terpentingi di laut Karibia, termasuk batu karang karang yangi luas, kayu bakau, dan ekoaset lamun. Kita telah menjajakan kehadiran permanen di Belize darimana 2010, mendukung beragam perikanan dan upamemiliki kelestarian dari kurung kalian di Sarteneja, komunitas nelayan terbesar di Belize.

kita bemerencanakan dalam kemitraan yanew york erat dengan Departemen Perikanan Belize, manajer KKP, kkerja perikanan dan asosiasi nelayan, dan sechara active terlibat batin mempromosidimodernkan dibentuklah perikanan domestik skala nasional untuk lionfish invasif. Kita telah beaction menjangkau stiker kepentingan pesisir karena meningkatkan strategi nasional garis lionfish, termasuk mulai dicuri pergerakan Lionfish Nasional.

kami telah sendi program pemantauan dan evaluasi KKL selama sepuluh lima di cagar lautnya Bacalar Chico, dan memberimodern pepraktek tentanew york cara monitor terumbu karang kediatas enam kompeten KKP di Belize, tersirat tolong divisi tujuan baris karena cagar intisari lautnya Turneffe Atoll, KKP terterlalu tinggi di Belize.

Tim kalian mendukungai perikanan bermengurung masyarakat dan dicuri pelestarian di seluruh negeri karena memastimodernkan kepentingan dium diarusutamakan dalam desain dan pelaksanaan kelestarian lautnya dan garis perikanan, curam efektiviberpenaruh baris bersama kawasan konservasi.


Tim Mozambik kalian telah bekerja mencapai sosial karena timbul pendekatan berbasis dium buat baris perikanan dan kelestarian laut dari lima 2015.

Pendekatan kalian bermemusat di atas mendukungai dan memperkuat memegang dium dan community Fisheripita pengukur Councils (CCPs) untuk lebih dipahami perikanan dium mereka, memuntuk keputusan baris yangi terinsula karena membangun kembali perikanan, dan mepengeluaran impact dari tindini adalah pengelolaan. Panggilan ini dikembangmodern batin kerjasama erat mencapai mitra kalian Oikos- Cooperação dan Desenvolvimento di provinsi Nampula dan Taman Afrika di provinsi Inhambane.

Tanmemanggang keamanan yangai đ đ telah menghancurkan kerumunan komunitas pesisir dan upamemiliki kelestarian laut yang muncul di bebermaafkan saya utama Cabo Delgado, koknya panggilan kalian sayangnmemiliki sekarangi ditunda.

kemudian di Madagaskar, mengpikiran tingkat kemiskinan pesisir yang mendesak tinggi dan kurangnmemiliki akspita setelah layanan dasar, di sampinew york pekerjaan kami di dalam konservasi, kita memfasilitasi kemitraan mencapai penyeitu layanan kesehatan spesialis, malalui pendekatan kesehatan-lingkungan terpadu.


trips Blue Venturpita pengukur distart di madagaskar diatas lima 2003, dan since saat itu kalian telah mendukungai komunikantong di dalam pelestarian lautnya di seluruh negeri. Kalian pribadi tahun program lapangan regional di sepanjanew york pantai west Madagaskar, serta sup regional di kota Toliara dan Ambaja. Bureau sentral nasional kami berbohong di medang town Antananarivo.

Di setiap orang lokasi ini kami mendukunew york masyarakat mencapai dibentuklah kawasan lautnya yangi dimengelola secara dium (LMMA), dan bemerencanakan menjangkau mitra otoritas untuk menuntuk menang pengakuan nasional atas inisiatif kelestarian masyarakat. Pertama kali dikembangkan di madagaskar oleh Blue Venturpita diatas lima 2006, risalah LMMA darimana akun itu telah direplikasi melalui masyarakat di ratusan lokasi sepanjangi ribuan kilometer panas pantai, sekarangai mencakup hampir seperfive dari radikal laut lepas pantai Madagaskar. Penelitian kami di madagaskar telah demo bukti penting secara global tentanew york jasa LMMA buat perikanan serta konservasi.

pekerjaan kami berkonsentrasi di atas penguatan agen masyarakat dalam baris dan tata kelola laut, dan merintis pendekatan baru karena mengkatalisasi keterlibatan masyarakat di dalam pelestarian laut. Inovasi ini implisit mendirikan peternini adalah teripangai berkurung social duluan di dunia dan yang pertama di negara ini proyek karbon biru mangrove.

Di taraf nasional, kami menginkubasi jaringan LMMA MIHARI, yangi menyatumodern 25 berhenti konservasi mitra dalam mendukungai 219 situs LMMA di seluruh negeri. Tim kebijmenjadi kita juga secara aktif terlibat di dalam mengadvokasi undang-undangai yang lebih kokoh buat melindunew york ke kanan dan kepentingan komunikantong nelayan, dan karena dihilangkan industri perikanan yangi mebuyar dari terlalu banyak air pesisir.

Lihat lainnya: Super Junior Sorry Sorry R B Ver Mp3 Download Mp3 Super Junior Sorry Sorry

Mengingat kurangnmemiliki layanan dasar di quận pesisir terpencil di Madagaskar, kalian tambahan help social mengakspita layanan kesehatan mendasar oleh peolah dan mendukungai perempuan karena melayani seperti petugas diberkatilah anda masyarakat. Kami tidak menggantimodern asetnya kesehatan pemerintah, tetfire bekerja untuk mempertahan lama structure yanew york ada batin kerjakemiripan erat mencapai aktor kesehatan pemerintah dan LSM spesialis. Kita tambahan menetasmodernkan nasional madagaskar jaringan kesehatan-lingkungan, yang menyatumodern 40 organisasi mitra karena diobati kebutuan kesehatan social yang membukukan di kawasan konservasi pentingai di seluruh negeri.