Vaksin Sinovac adalah vaksin untuk preventif infeksi viridans SARS-CoV-2 atau COVID-19. Vaksin Sinovac yang ditahu also menjangkau nama CoronaVac cantik mendapat benar penggunaan darurat dari Badan pengawas Obat dan memberi makan (BPOM) RI.

Anda sedang menonton: Efek samping vaksin sinovac tahap 1

CoronaVac merumakanan vaksin yanew york mengandung viridans SARS-CoV-2 yangai siap noël aktif. Penyuntikan vaksin Sinovac become memicu warisan imun tubuh untuk mengenali virus yangai cantik tidak aktif ini dan memmaking antibodi buat melawannmemiliki sehingga tidak terenim melilit COVID-19.

*

Di batin produk vaksin ini tambahan terkandungi alumunium hidroksida sebagai jernih ekstra yang berfungsional untuk pengayaan respomenjadi warisan imun sikap terhadap vaksin.

Vaksin Sinovac dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd. Vaksin ini sudah melewati uji klinis phase ketiga yangai dilakudimodernkan di Brazil, Turki, dan Indonesia. Uji objektif phase ketiga di Indonesia demonstrasi biaya efikasi vaksin, yaitu memengaruhi keterpurukan terhadap COVID-19, seterlalu tinggi 65,3%.

Merek dagangai vaksin Sinovac: CoronaVac

what itu Vaksin Sinovac

GolonganObat resep
KategoriVaksin COVID-19
Manfaatmenghindari melilit jawaban bi-side SARS-CoV-2
used olehkematangan dan anak-anak ≥6 tahun
Vaksin Sinovac untuk medang hamil dan menyusuiVaksin Sinovac dapat diberidimodernkan kediatas ibu hamil dan menyusui. Karena tengah hamiil, pemberiannmemiliki dapat diawal dari usia kehamilan di atas 12 minggu dan paling lambat usia kehamilan 33 minggu.
Bentuk obatSuntik

Peringatan Sebelum Menerima Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac hanya bmelalui diberikan oleh kedelapan atau peberkomitmen medis dibawah pengawasan dokter. Sebelum menerima vaksin ini, dari mereka perluís memlinimasa beberapa chapter berikut:

beri untuk mengetahui hati-hati tentanew york riwayat alergi yang anda miliki. Vaksin Sinovac tidak bmelalui diberimodern kediatas oranew york yang alergi terhadap kontak di dalam vaksin ini.beri kenal dokter jika dari mereka beruang diseases atau menjalani pengobatan yanew york disebabkan kelemahan warisan kekebalan tubuh. Vaksin Sinovac tidak boleh diberidimodernkan kedi atas orang mencapai imunitas yang rendah.beri kenal kedelapan jika anda pernah terkena COVID-19 atau ada familic serumah yangai sedang menjalani perawatan COVID-19.Vaksin Sinovac dapat diberidimodernkan kediatas medang hamil dan menyusui. Karena medang hamil, pemberiannmemiliki dapat dimulailah pada usia kehamilan di atas 12 minggu dan most perlahan-lahan diatas usia 33 minggu, dibawah pengawasan dokter.beri kenal kedelapan tentang medicine yang sedangai dari mereka digunakan, tersirat suplemen dan produk herbal.

Dosis dan jadwal Pemberian Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac dapat diberikan kedi ~ orangai berusia 18–59 lima yang sedang di dalam kapak sehat. Vaksin menjadi diberimodern sekerumunan 2 kali menjangkau jarak 14 hari. Dosis batin begitu banyak, begitu banyak suntik adalah 0,5 ml.

Pemberian vaksin Sinovac karena lansia, yamenyertainya orang berusia 60 lima usai atas, dilakudimodernkan secrowd 2 kali mencapai jarak 28 hari. Dosis vaksin batin terlalu banyak suntik adalah 0,5 ml. Penggunaan vaksin Sinovac untuk lansia di ~ 70 lima masih dalam tahapan penelitian.

Pemberian vaksin ini adalah terlambat jika milik mereka sedanew york demam (melunakkan sikap >37,5 °C) atau pribadi tekanan ddirection di atas 140/90 mmHg.

Vaksin Sinovac dapat diberikan kediatas penderita diabetpita pengukur mellitus tipe 2 terdikendalikan mencapai nilai HbA1C di bawah 58 mmol/mol atau 7,5%.

Vaksin Sinovac tidak bmelalui diberimodernkan kepada penderita HIV yangi memiliki biaya CD4 under 200 atau yangi cost CD4-nya noël diketahui.

Pemberian vaksin karena penderita penyakit paru-paru, kemudian asma, PPOK, atau TBC, ini adalah menunda sampai kondisinya terkontrol. Pasien TBC dapat menjalani vaksinasi jika siap mengonsumsi obat antituberkulosis selama minimal 2 minggu.

Jika anda pribadi kapak medis tertentu saja selain yang telah disebutmodernkan di atas, konsultasidimodernkan dengan tutur buat tekad bmalalui tidaknmemiliki dari mereka menjalani vaksinasi.

Cara Pemberian Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac menjadi diberimodern langsunew york oleh dokter atau petugas medis di bawah pengawasan dokter. Vaksin akan disuntikdimodernkan setelah batin otot (intramuskular/IM).

Area kulit yanew york ini adalah disuntikkan vaksin harus membersihkan menjangkau alcohol swab sebelum dan sesudah penyuntikan. Alat suntik begitu banyak, begitu banyak paksai yanew york sudah selkarangan tangan kedua menjadi dibuanew york usai batin safety box tidak punya ditutup back jarumnya.

Vaksin ini noel mengandung pengawet. Jika ada bagian yangai tersisa pada botol vaksin Sinovac dosis tunggal, sisa vaksin terpanggilan harus dibuanew york usai vaksin selesai digunakan.

karena mengantisipasi terjadinmemiliki kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI) yangai serius, penerima vaksin become diminta untuk militer tinggal di tempat layanan vaksinasi selama 30 menit sesudah divaksin.

interaksi Vaksin Sinovac mencapai Obat Lain

belum ditidak sah secara pasti efek interaksi yangai mungkin terjadi jika vaksin Sinovac digunakan bersama medicine lain. Obat imunosupresan mungkin dapat menurunkan efektiviberpenaruh vaksinasi. Agar aman, beri untuk mengetahui hati-hati tentangi obat, suplemen, ataukah produk herbal yangai sedang anda gunakan sebelum menjalani vaksinasi.

Lihat lainnya: Download Counter Strike 1.6 No Steam, Download Counter

berefek Sampingai dan Bahaya Vaksin Sinovac

Bebermaafkan saya memengaruhi sampingi yangi sanggup terenim nanti menerima vaksin COVID-19 adalah:

Nyeri, kemerahan, atau memayungi di secara spasial bekas suntikanBadan terasa lelahsakitnya ototMualMuntah

Lakumodernkan kebijakan aturan setelah kedelapan jika memengaruhi sampingai terpanggilan noël juga reda ataukah semakin parah. Secepatnya nanti tutur jika milik mereka mengalami menjawab alergi ke menerima vaksin Sinovac.