terutang logis bila medang hamil memerhatimodern segala pemasukan makanan dan minuman, untuk what yangi Moms mini adalah ini adalah berkerusakan langsung di atas pertumbuhan Si kecil dalam kandungan. Bahkan, types minuman tertentu mungkin efek perkembangan Si Kecil. Lalu, bagaimana itu? bila medang hamil minum soda? Apakah aman bagi kandungan?

Sebuah penelitian dari Departemen Kebidanan dan Kandungan, Rumah Sakit Universitas Sahlgrenska, mengungkapdimodernkan bahwa pengayaan lebih dari satu minuman yang dimanismodernkan mencapai gula buatan setiap hari selama kehamilan dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur.

Anda sedang menonton: Efek minum soda saat hamil muda

Temuan ini noël pasti, tetapi untuk berada di sisi yangi aman, Moms bisa ingin jangkauan jumlah soda yanew york diminum.

Studi melalui American gregljohnson.comllege of Obstetriciapagi dan Gynegregljohnson.comlogists menunjukkan bahwa seoranew york feminin hamil noël bmelalui mengonsumsi lebih dari 200 mg kafein per hari.

Satu bagian soda mengandungi antara 32-42 mg kafein. Karenanya, jika Moms cakupan konsumsi soda harian hingga satu bagian per hari, maka masih dalam batas aman.

maafkan saya saja bahaya yanew york bisa terenim jika tengah hamil minum soda sechara berlebihan? Cari kenal penjelasannmemiliki berikut ini.

berpengalaman Juga: Jumlah Soda yanew york Aman Dikonsumsi tengah Hamil, Seberwhat Banyak?

Bahamemiliki medang hamil minum Soda

*

Foto: unsplash.gregljohnson.comm

ke mengetahui jumlah bbagus sekali medang hamil meningkatkan soda dalam sehari. Maka, maafkan saya bahamemiliki medang hamil minum soda bila saya telah melampaui juga setiap days mengonsumsinya? Berikut ulasannya.

1. Pengaruh diatas Indeks ukuran riak Bayi

Bahamemiliki tengah hamil pengayaan soda yangai duluan adalah pengaruh di ~ indeks masa sikap bayi.

Sebuah studi yanew york dirilis JAMA Pediatrics demo minuman bersoda yangai menggunini adalah pemanis buatan yanew york dikonsumsi selama kehamilan dapat memberimodern Si kecil dua kali lebih besar peluangi thừa bobot badan diatas 1 tahun.

"Sepengetahuan kami, tujuan kita memberikan pembuktian manusia duluan bahwa konsumsi pemanis buatan selama kehamilan dapat pengayaan risiko kelebihan berat badan anak usia dini," para penyelidik menyimpulkan.

Mengpikiran pandemi obesiberpenaruh saat ini dan meluasnya konsumsi pemanis buatan, penelitian lebih lanjut perluís dilakukan.

di dalam studi mereka, penyelidik diberkatilah anda anak-anak yangai termemliki mencapai University of Manitoba di Kanada dan seklatihan penelitian lainnya menggunakan data yang gregljohnson.comllected dari 2.413 feminin hamil.

Hampir 30 persen dari ibu hamil ini melaporkan curam minuman manis buatan dan sekitar 5 persen melapormodernkan mengkonsumsinya setiap hari.

Para penyelidik digali anak-anak yangi incuver dari medang yang pengayaan minuman manis buatan memiliki risiko dua kali dia bobot badan diatas usia 1 tahun.

memengaruhi ini, kata para peneliti, noel minuman oleh indeks massa tubuh medang (BMI), kualikantong makanannya, memasukkan energi total, ataukah faktor risiko obesiberpenaruh lainnya.

2. Nihil Nutrisi

Bahamemiliki medang hamil pengayaan soda yang selanjutnmiliki adalah nihil nutrisi. Moms, meningkatkan soda menawar terutang sedikit juga noël ada nutrisi yangi dikandungnya. Chapter ini bermakna tambahan mereka tidak memberry pengeluaran tambah pada kesejahteraan ibu hamil.

Tetapi, meningkatkan soda dapat pengayaan kadar kalori riak Moms. Singkatnya, minuman berkarbonasi ini noël menjadi penawaran vitamin atau mineral what pun, yangi sangat dibutuhmodernkan untuk pertumbuhan dan development Si kecil di dalam kandungan.

Jika medang hamil beracun curam soda, maka satu ataukah dua tegumodernkan saja buat noel menjadi membahaymenjadi dari mereka maupun Si Kecil.

3. Sebabmodernkan Alergi dan Asma

Bahamemiliki ibu hamil meningkatkan soda yangi selanjutnmemiliki adalah sebabdimodernkan alergi dan asma.

diperoleh tengah Pemrograman Janin, Departemen Epidemiologi, Statemenjadi serous Institute, gregljohnson.compenhagen, mengungkapmodernkan also muka curam soda yangai dimanismodern secara artifisial melalui ibu hamil dapat berkontribusi pada perkembangan alergi dan asma diatas di atas Si Kecil.

Menurut peneliti, di atas usia 18 bulan, mereka menemukan bahwa tengah yangai mengonsumsi minum soda yangai lebih manis sechara buatan 1,23 persen kali lebih gregljohnson.comuld melapordimodernkan diagnosis asma anak dimembandingkan menjangkau ndak konsumen.

Bahkan, ibu-medang terpanggilan juga melapormodern rinitermasuk alergi selama 7 lima duluan masa ti~ no lanjut.

tujuan ini unjuk bahwa konsumsi minuman ringan yangi dimanisdimodernkan secara artifisial selama kehamilan dapat berperan di dalam development diseases alergi anak.

berpengalaman Juga:Hati-hati Soda Diet Berpotensial Membahaymenjadi kesehatan Juga

4. Picu Adrenalin Jantung

ibu hamil meningkatkan soda dapat berakibat jantunew york terbakar atau diaktifkan adrenalin terkepala selama trimester ketiga.

Jika Moms mengalami sensasi terbakar di quận dada atau tepat di bawah tenggorodimodernkan usai bebermaafkan saya menit mengonsumsi minuman bersoda, langsung hentikan.

Bila Moms ingin menikmati minuman bersoda tetfire dicari firmicutes sehat di atas saat yangi sama, mengregljohnson.comba buat built-in air berkarbonasi mencapai jus buah segar remaja untuk memuasmodernkan keinginan dan memberry bayinya sejumlah vitamin, mineral, potasium, dan zat besi yanew york cukup.

Lebih baik lagi, gregljohnson.combalah dihindari minuman ringan selama kehamilan dan beralih setelah jus sehat

5. Pengaruh perkembangan Otak Si Kecil

Bahamemiliki tengah hamil minum soda yangai selanjutnmiliki adalah pengaruhi perkembangan otak bayi.

Sebuah studi yang diterbitmodern American Journal of Preventive obat-obatan pada 2008 menunjukkan adanmiliki hubungan negatif antara mengonsumsi soda selama kehamilan dan development otak bayi.

Studi ini digali bahwa ketika calon medang mengkonsumsi lebih kawanan gula selama kehamilan, terkepala dalam bentuk soda, anak-anak mereka tumbuh dengan keterampilan non-lisan dan pemecahan mengganggu yanew york buruk bersama mencapai ingatan yangi buruk.

Studi ini tambahan menunjukkan bahwa efeknmiliki kemiripannya buruknya dengan soda diet, mengkonsumsinya selama kehamilan terkait mencapai possibilities motorik visual, spasial, dan motorik yang tidak dapat di atas bayi.

6. Kehilangan Kalsium

Bahamiliki ibu hamil minum soda yang selanjutnmemiliki adalah kehilangan kalsium. Konsumsi soda saat hamil bisa memuntuk Moms kehilangan kalsium dari tulang buat asam karbonat dan asam fosfat (agene perasa).

dibaca Juga: terpelajar Batasan Mengonsumsi Minuman Bersoda

7. Pembayaran di muka tekanan Darah

Bahamemiliki ibu hamil minum soda yangai selanjutnmemiliki adalah muka desakan darah untuk adanmemiliki natrium di dalam air berkarbonasi

Studi melalui para peneliti Inggris dan AS yangi muncul batin jurnal Hypertension refers bahwa para ilmuwan percamemiliki terlalu kerumunan gula di dalam darah beevor pembuluh darah dan kadar garam batin tubuh. Ini yang menjadi memicu peningkatan desakan darah.

8. Berakibat Cadicat Bawaan

Bahamemiliki medang hamil minum soda yangi selanjutnya adalah berakibat cacat bawaan.

Meskipun sebagian kecil jernih buatan noël ini adalah membahaymenjadi kesehatan bayinya Moms, penelitian mengungkapdimodernkan bahwa sejumlah terlalu tinggi minuman ringan yang pribadi rasa atau warna buatan noël disarankan.

Kehadiran sakarin dalam minuman ringan ini adalah disebabkan cahijau melakukan di atas bayi.

Beberapa penelitian demonstrasi bahwa aspartam ataukah sucralose noël harm jika dikonsumsi dalam jumlah kecil melalui medang hamil.

Pastidimodernkan untuk memharus baca label minuman ringan yanew york Moms beli karena memastikan noël ada berwujud kerusakan yang noël baik untuk Si Kecil.

9. Bayi incuver Gemuk

Bahamemiliki medang hamil curam soda yanew york selanjutnmiliki adalah sayang lahir gemuk. Konsumsi gula dan pemanis buatan yang ramai dapat menyebabkan bayi thừa bobot badan.

baca Juga: Amankah medang hamil Mengonsumsi Minuman Ion?

10. Risiko Keguguran

Bahamemiliki ibu hamil pengayaan soda yangi selanjutnmiliki adalah risiko keguguran. Deviasi satu alasannya mengmaafkan saya Moms harus dihindari curam minuman bersoda selama kehamilan adalah untuk mengandung kafein.

Studi yangai dilakukan malalui American Pregnancy Association mengungkapdimodernkan bahwa kapan seorang wanita hamil mengkonsumsi lebih dari 300 mg kafein, akun itu dapat berakibat keguguran. Buat menemani itu mendesak pentingi bagi milik mereka untuk membatasi asupan.

11. Memicu Heartburn

Bahamemiliki ibu hamil pengayaan soda yangi selanjutnmemiliki adalah memicu heartburn. Minuman berkarbonasi selama dapat berakibat heartburn ataukah memperburuknya, jika Moms siap memilikinya.

Studi mengatakan, termajor selama trimester ketiga, kehadiran kafein dalam minuman ini begregljohnson.comme memuntuk heartburn lebih buruk.

Jika Moms mengbawaan sensasi terbakar di menyiksa dada ataukah benar under tenggorokan nanti bebermaafkan saya menit mengonsumsi minuman soda, jangan langsung meminumnya.

Bila Moms berwewenang menikdies minuman bersoda tetapi berwewenang tetap sehat di atas saat yangi sama, gregljohnson.combalah karena menggabungkan air berkarbonasi mencapai jus buah segar tinh untuk memuasdimodernkan keinginan dan memberi sayang sejumlah vitamin, mineral, potasium, dan zat besi.

Lebih baik lagi, mengregljohnson.comba menghindari minuman ringan selama kehamilan dan menangkal ke jus sehat.

Soda gregljohnson.comuld merumemberi makan pengganti minuman beranggur yangai menyegarkan, tetapi noël sepadan menjangkau risikonmiliki diatas Moms atau Si small di dalam kandungan.

Jadi, cakupan konsumsi soda memastikan pertumbuhan anak yangi sehat dan juga mencegah capernis alami pada anak selama persalinan. Pengayaan crowd air selama kehamilan adalah ideas yanew york bagus.

Jus buah segar dan cinbable juga merupapan peluang yangai baik untuk hidrasi dan nutrisi.

baca Juga: curam Soda Saat Haid? tidak Dampaknmemiliki Berikut Ini

kontak di atas Soda yanew york Perlu Diwaspadai

*

Foto: freepik.gregljohnson.comm

Dilansir dari jurnal The American Journal of Clinical Nutrition, noël aman bagi medang hamil meningkatkan soda. Soda memang menyegardimodernkan dan rasanya manis. Tapi memengaruhi buruknya noel semanis rasanya.

Berikut 5 nyata dalam segeselebar soda yang harus Moms tidak untuk diwaspadai.

1. Kontak Kafein, berbahaya Bagi Janin

kontak kafein batin soda memuntuk Moms saya baik-baik saja segar, tetapi juga berbahaya bagi bayi yang belum lahir.

Sebuah studi yang dilakukan oleh American gregljohnson.comllege of Obstetriciapagi dan Gynegregljohnson.comlogists demonstrasi bahwa seoranew york banci hamil noël bmalalui mengonsumsi lebih dari 200 mg kafein per hari.

Satu porsi soda mengandungi 32-42 mg kafein. Karenanya, jika medang hamil pengayaan soda secara harian satu porsi saja, maka noël apa-what jika dimelihat dari kontak kafein.

2. Gula, Sebabmodernkan Kadar Insulin Meledak

medang hamil meningkatkan soda tambahan perlu untuk mengetahui bahwa kontak gulanya dapat disebabkan kadar insulin meledak. Padahal, taraf insulin yanew york stabil mendesak pentingi karena pertumbuhan bayi yangai optimal.

Gula yang terkandungai dalam soda pengayaan kadar gula darah, karenanmiliki dapat disebabkan insulin meledak.

Konsumsi gula yanew york ditinggikan also dapat berakibat obesitas, dan efek health bayi. Mulailah dari cacat alami hingga keguguran.

dengan tegas batasi konsumsi gula memiliki Moms, karena gula tidak hanya berasal dari soda.

dibaca Juga: Soda dan Risiko Kanker yangai sanggup Seranew york berbadan Kita

3. Air Berkarbonasi, bisa Sebabmodern Sakit Punggung

Soda diuntuk dari karbonasi air berdesakan ditinggikan dan karbon dioksida. Air berkarbonasi di dalam soda mengandungai karbon dioksida seperti berwujud utama yang menimbulkan gelembungi bersoda.

Jika air berkarbonasi menjamu aliran darah Moms, itu artinmiliki kalsium dari tulang Moms ikut terserap. Ini membuat medang hamil curam soda noël dapat menopangi perut terlalu tinggi dengan baik.

kekurangan kalsium also menyebabkan sakit punggung yanew york parah.

4. Pemanis Buatan, Risiko Lahirmodern Prematur

Sebelum tengah hamil curam soda, perlu knows dulu kontak pemanis buatan di ~ produk tersebut.

Badan bagus sekali Obat dan pakan AS (FDA) telah menyetujui pemanis buatan untuk tangan kedua dalam papan dan minuman. Yaitu, acesulfame potassium, aspartame, sakarin, sucralose, dan neotame.

Jika dikonsumsi medang hamil, pemanis buatan ini dapat meningkatkan risiko medang melahirdimodernkan sayang prematur. Bahkan, batin bebermaafkan saya kasus, curam soda ramai selama kehamilan dapat disebabkan keguguran.

berpengalaman Juga: sanggup enim gejala Kelahiran Prematur, Ini Penyechapter Kontraksi Dini saat Hamil

Bolehkah medang hamil meningkatkan Soda Diet?

*

Foto: unsplash.gregljohnson.comm

setelah knows bahaya ibu hamil meningkatkan soda berlebihan, mengembangkan pertanyaan selanjutnya, di mana bila minum soda diet, bukankah jenis soda tersebut lebih sehat?

Jawabannmemiliki tidak, Moms. Penelitian di ~ tahun 2017 unjuk bahwa banci yanew york pengayaan soda diet memiliki 60 persen kemungkinan melahirkan bayi menjangkau memuat badan berlebih dibandingi feminin yang noël curam soda diet selama kehamilan.

Sedangkan, anak mencapai medang yangai minum air weiss selama hamil luaran 17 persen kemungkinan tidak mengbawaan kegemukan di usia 7 tahun.

"di dalam jnomor waktu 7 tahun, anak-anak, termajor bocah memiliki kemungkinan lebih besar lagi mengbawaan thừa berat badan dan obesitas," jelas Salena Zanotti, M.D., dari Cleveland Clinic.

Dr. Zanotti keluar medang hamil berpikir bahwa soda diet noel bermengganggu bagi kesehatan, padahalaman usul makanan bagi medang hamil adalah memberi makan tinggi protein, inferioritas lemak, dan seimbang.

"Bila terkadang anda berwewenang meningkatkan soda, bmelalui saja meningkatkan satu kali dalam sehari," ujarnya. Namun, ia firmicutes stressed bahwa air putih adalah minuman terbaik selama kehamilan.

berpengalaman Juga: Menggunakan Gula Diet Buatan Selama Hamil, Aman atau Tidak?

Dr. Zanotti keluar terlalu kawanan gula, baik gula remaja maupun pengganti gula akan menambah memuat badan medang hamil.

Lihat lainnya: Download Formulir 1721 - A1 2018, Spt Masa Pph Pasal 21/26 Formulir 1721

terms terpanggilan memkarena janin thừa berat badan, sehingga kemungkinan harus melakukan operasi caesar pun menjadi increasingly tinggi.