Setimes setiap orang ia mengatakan dan dilakukan, rumah adalah forum ideal untuk mengajarmodern Injil Yesus Kristus.

Anda sedang menonton: Doa ibu untuk anaknya yang sedang ujian


Ben Carson berkata sendiri, “Samemiliki adalah siswa terburuk di seluruh kelas samemiliki di keselebar lima.” Suatu aku Ben mengerjakan ujian matematika mencapai 30 soal. Siswa dibelakangnya memperbaikinya dan mengembalikannya. Gurunya, tengah Williamson, mulailah memanggil nama setiap siswa buat nilainya. Akhirnya, dialah sampai di atas Ben. Untuk malu, dia menjawab mencapai menggumam. Ibu Williamson, yang memikirkan itu telah mengatini adalah “9,” angklung bahwa karena Ben cost 9 dari 30 adalah maju luar biasa. Siswa di belakanew york Ben kemudian berteriak, “bukan sembilan! … Jawabannmemiliki tak ada yangi benar.” Ben mengatakan bahwa dialah ingin menghipanjang dari lantai.

di ~ saat yanew york kemiripannya ibu Ben, Sonya, menghadfire hambatannmemiliki sendiri. Dia adalah satu dari 24 anak, yanew york hanya mencapai training kepengelasan tiga, dan noël dapat membaca. Dialah memenikah di usia 13, bercerai, luaran dua anak lelaki, dan membesarkan mereka di pemukmempercayai kumuh di Detroit. Meskipun demikian, itu sangat mandiri dan luaran keyakinan kukuh bahwa Allah menjadi menolonew york dia dan para putranmemiliki jika mereka melakukan potongan mereka.

Suatu hari satu periode jepit terjadi dalam kehidupannya dan para putranya. Dialah menyadari bahwa oranew york sukstape yangi kepadanya dialah bemerencanakan rapi rumahnmiliki luaran perpustakaan—mereka membaca. Nanti beaction dia pulang ke rumah dan mematimodernkan televisi yanew york sedanew york ditonselang melalui Ben dan saudara lelakinya. Di ~ intinmemiliki itu berkata: kita terlalouis kerumunan menonselang televisi. Mulai sekaranew york kami dapat menonvolume tiga program seminggu. Di times luanew york kita become pergi setelah perpustakaan—memharus baca dua booker setiap minggu dan melapormodernkan kepada ibu.

Anak-anak lelaki menemani itu terkejut. Ben mengatbecome bahwa itu noël pernah memharus baca satu booker pun seumur hidupnmiliki kecuali kapan diberbicara melakukannmemiliki di sekolah. Mereka memprotes, mereka mengeluh, mereka berargumen, namun menyertainya sia-sia. Kemudian Ben berpikir, “medang telah memkarena hukum. Samemiliki noël shang aturan itu, namun tekadnya untuk memelihat kami berkembang mengubah cara hidup saya.”

Dan betapa bagus perubahannya. Di kelas tujuh dialah adalah yanew york superioritas di kelasnya. Itu rejang nanti Universikantong Yale mencapai beasiswa, kemudian sekpraktek medis johns Hopkins, di usia 33 itu menmemanggang kepala bedah saraf anak dan dengan fasih bedah teruntuk mengetahui di dunia. Di mana itu mungkin? Terkepala buat ibunmemiliki yang, tidak luaran banyak dalam hidup, mengembangkan pemanggilannmiliki kemudian orangtua.1

Tulisan suci omong mengenai peranan orangtua—adalah tugas mereka karena mengajarkan kepada anak-anak mereka “ajaran tentang pertobatan, memercayai kedi ~ kristus Putra Allah yangi hidup, dan tentanew york templat dan karunia roh Kudus” (A&P 68:25).

seperti orangbaşı kita adalah guru kepala Injil dan teladan bagi anak-anak kita—bukan uskup, Sekpraktek Minggu, masa pubertas Putri atau remaja Putra, namun orangtua. Kemudian guru Injil utama, untuk kita dapat mengajari mereka kuasa dan kenyataan mengenai Pendamaian—mengenai pengemudian ourselves dan kodrat ilahi mereka—dan menjangkau demikian memberidimodernkan kedi ~ mereka landasan kokoh yang diatasnmiliki mereka membangun. Setimes segenap ia mengatakan dan dilakukan, rumah adalah forum ideal untuk mengajarmodern Injil Yesus Kristus.

kyung sefive yangai lalouis samemiliki sedanew york bermewajibkan di Beirut, Libanon. Sementara di sana, samemiliki mengenal tentangi seorang anak perempuan berusia 12, Sarah. Orangtuanmemiliki dan dua kakaknmemiliki telah diinsafmodern setelah kehati-hatian di Romania namun kemudian harus bagian belakang nanti kampunew york halaman mereka selama Sdirection baru berusia 7 tahun. Di kampung page mereka noël ada Gereja, noël ada unit, tidak ada Sekpraktek Minggu, atau programme pubertas Putri. Setelah five tahun familial ini mengetahui tentanew york sebuah cabangai di Beirut dan, sebelum saya tiba, mengirim putri mereka. Sarah yangi berusia 12 tahun, ditemani malalui kakak-kakaknya, untuk dibaptiskan. Setimes di sana, samemiliki memberidimodernkan renungan mengenai untuk merencanakan keselamatan. Sarah seringai kali mengangkat tangannmemiliki dan anck pertanyaan.

setelah pertemuan, dan mengetahui bahwa dialah hanya sedikit luaran kontak mencapai Gereja, samiliki mendekatinmemiliki dan bertanya, “Sarah, bagaimana milik mereka tahu jawabutuh dari pertanyaan-bertanya itu?” segera dialah menjawab, “ibu samemiliki mengajari saya.” Mereka noël pribadi lebih terang di komuniberpenaruh mereka, namun mereka luaran Injil dalam rumah mereka. Ibunya adalah guru Injil major bagi dia.

Adalah Enos yang mengatakan, “catatan yangai telah serinew york aku mendengarkan ayahku ucapdimodernkan mengenai kehidupan kekal, dan sukacita para orangai suci, meresap jauh nanti batin hatiku” (Enos 1:3). Tidak diragukan siapa guru Injil major bagi Enos.

Saya pikiran ayah saya berselonjor dekat perapian memberpengalaman tuverbal bermusim dan buku-secara baik baik lainnya, dan saya akan berselonjor disampingnya. Saya mengingat kartu-kartu yang dia simpan di kantungi kemejanmemiliki berisi kutipan tulinguistik mengucapkan dan Shakespeare serta prasasti baru yanew york ingin dialah hafalmodernkan dan pelajari. Saya mengingat bertanya dan pembahasan Injil di meja makan. Samemiliki ingat seringi kali ayah samemiliki mengajak samemiliki mengunjungai para lansia—bagaimana itu? dia akan organisasi buat pembelian es krim untuk seseoranew york atau ayam karena mbecome malam seseorangai atau jabat groep perpisahannmemiliki yanew york diselipi uang. Saya pikiran perasaan baik dan berhasrat untuk menmemanggang kemudian dia.

Samiliki ingat tengah saya, di usia kyung 90, mememasak di dapurnmemiliki dan then disetujui mencapai satu nampan makanan. Samiliki bermeminta kepadanmemiliki setelah mana itu akan pergi. Dialah menjawab, “Oh, saya membawmenjadi makanan karena para lansia.” Saya berpikir dalam hati, “Ibu, anda also lansia.” Samiliki noël pernah dapat mengungkapmodernkan dingin rasa syukur bagi orangtua saya, yang adalah guru Injil terutama bagi saya.

penyimpangan satu bab paling bermakna tambahan yanew york kita dapat lakumodern such orangperilaku adalah mengajarmodernkan kediatas anak-anak kita kuasa doa, bukan just rutiniberpenaruh doa. Sewaktu saya berusia kyung 17 tahun, samiliki berlutut di sampingai tempat tidur dan suci doa mmakhluk saya. Tanpa samiliki ketahui, ibu samemiliki berdiri di ambanew york pintu. Selagi samiliki selesai, dia berkata, “Tad, apakah kamu memohon agar bapak membantumu mengeksplorasi istri yangi baik?”

Pertanyaannmemiliki benar-benar mengejutmodernkan saya. Menemani itu kemiripannya sekali jauhnya dari benak saya. Samemiliki thought tentangai bola basket dan sekolah. Maka samiliki menjawab, “Tidak” yang kemudian itu merespons, “Nak, kamu seharusnmiliki does itu; akun itu ini adalah menenim keputusan terpenting yang pernah kamu buat.” kata-kata tersebut meresap nanti batin trần saya, maka, untuk enam lima berikutnmemiliki samemiliki berdoa agar Allah menolonew york samemiliki mengeksplorasi istri yangai baik. Dan, oh, betmaafkan saya itu angklung doa tersebut.

kemudian orangtua, kita dapat mengajari anak-anak itupenggunaan buat berdoa bagi hal-bab dengan episode kekal—karena berdoa bagi kekuatan untuk menjadi bersih secara morel di world yangi sepenuhnya tanmemanggang ini, untuk menenim patuh, dan pribadi keberanian untuk bergenggamnya bagi kebenaran.

noël diragumodernkan sepotongan besar masa pubertas kita suci doa mintisari mereka, namun bisa sebagian terlalu tinggi dari mereka bergumul dengan kebiasaan doa memiliki di pagi hari. Seperti orangtua, such guru Injil utama bagi mereka, untuk kita dapat memperbaiki ini. Orangbasi mana di zaman Kitab Mormon yangi menjadi membiarmodern para putra mereka bergaris usai bagian dokter pertempuran tidak punya penutup dada dan perisai serta pedanew york karena melindungai mereka dari kemungkinan tabrakan fana musuh? Namun bermaafkan saya kawanan dari untuk kita yanew york membiarmodernkan anak-anak dilepas pintu setiap aku persimpangan medan pertempuran yangi paling berbahaya, karena menghadapi Setan, dan banyaknya godaan, tanpa penutup dada dan perisai serta pedanew york rohani mereka yangi datang dari kuasa melindungi dari doa? tuhan berfirman, “Berdoalah selalu, … agar kamu bmelalui menaklukmodern Setan” (A&P 10:5). Seperti orangbaşı kita dapat menolong menanammodern batin anak-anak kita kebiasaan dan kuasa dari doa pagi.

kita also dapat mengajari anak-anak kita untuk menggunmenjadi waktu mereka dengan bijak. Terkadang, such Sonmiliki Carson, untuk kita menjadi perlu memaksini adalah sebuah keputusan menjangkau kasih namun kukuh karena membatasi waktu anak-anak itupenggunaan untuk telepenglihatan dan aparatur elektron lainnmemiliki yang di dalam crowd kasus memonopoli kehidupan mereka. Atau itupenggunaan bisa perlouis mengarahmodern back waktu mereka kepada kegiatan-kegiatan lebih produktif yang berkonsentrat di atas Injil. Awalnmemiliki bisa ini adalah ada beberapa penolakan, beberwhat keluhan, namun kemudian Sonmiliki Carson, untuk kita perluís memiliki visi dan kehebukan karena terus melanjutkannya. Suatu hari anak-anak kita menjadi dipahami dan menghargai apa yangi telah kita lakukan. Jika bukan kita yang melakukan ini, siapa?

untuk kita setiap orang could bertanya batin hati: apakah anak-anak kita menerima upamemiliki rohani, intelektual, dan kreatif yangai terbaik dari kita, atau apakah mereka menerima sisa times dan bakat kita, nanti untuk kita memberikan semuanya kedi atas panggilan lebih terang atau pengejaran profesi kita? Di hayatnya yangai ini adalah datang, samemiliki noel untuk mengetahui apakah jabatan kemudian uskup atau presiden Lembaga Pertolongan menjadi bertahan, namun saya untuk mengetahui bahwa jabatan suami dan istri, ayah dan ibu, become dilanjutmodern dan dihormati, dunia tidak punya akhir. Itulah satu alasannya betmaafkan saya penting untuk menghormati tanggungai jawab itupenggunaan sebagai orangbasi di bumi ini agar kita dapat bercantik bagi yangai lebih besar, namun serupa, tanggunew york jawab di hayatnya yanew york menjadi datang.

Lihat lainnya: Lima Film Animasi Terbaik 2015 Box Office ), Lima Film Animasi Terbaik 2015

kemudian orangtua, kita dapat rejang menjangkau kepastian bahwa Allah noël ini adalah pernah meninggalmodernkan kita sendirian. Allah noël pernah memberry kita tanggungai jawab tanpa penawaran banbapak ilahi—mengenai akun itu saya dapat bersaksi. Harapan kita di dalam peranan ilahi kita such orangtua, dan kerekanan mencapai Allah, menjadi guru Injil utama dan mengalamai bagi anak-anak kita, demikeian samemiliki berdoa dalam nama belakang Yesus Kristus, amin.