sekitar 66 million lima yangi lalu, di Semenanjung Yucatan, Meksiko, sebuah asteroid mencapai broad 12 kilometernya menabrak Bumi.

Anda sedang menonton: Dinosaurus yang masih hidup di dunia


Peristiwa ini mengakibatdimodernkan ledbecome dahsyat yang besarnya sukar dibayangdimodernkan days ini — beberwhat miliaran kali lebih kuat dari ledini adalah pengeboman atom yanew york ditetes di Hiroshima.


Sebagian besar hewan di benua Amerika langsunew york terbunuh karenanya. Tabrakan tabrbecome ini juga memicu gelombanew york tsunellie di seluruh dunia.


Di antaranya, yangai most simbolis, adalah spesies dinosaurus. Tapi bagaimana itu? keadaan dinosaurus sebelum plague ini terjadi?


Ini adalah pertanyaan yangai kita coba jawab di dalam studi terbaru, dan hasilnya baru saja dipublikasimodernkan di jurnal ilmiah alam Communications.


kalian meneliti enam familic dinosaurus, dipilih dari yangi paling representatif dan most beragam selama 40 juta lima sebelum tabrini adalah asteroid.


Tiga di antaranmiliki adalah karnivora: Tyrannosauridae, Dromaeosauridae (implisit Velociraptor, yang dipopulerdimodernkan melalui film Jurassic Park) dan Troodontidae (dinosaurus kecil such burung).


Sementara, tiga lainnmiliki adalah herbivora: Ceratopsidae (yang diwakili melalui Triceratop), Hadrosauridae (keluarga yang paling beragam), dan Ankylosauridae (diwakili melalui Angkylosaurus, dinosaurus yanew york seluruh tubuhnya tertutup melalui cangkangi tulang menjangkau ekor sebagai sekop).


itupenggunaan tahu bahwa setiap orang familic dinosaurus ini bergenggamnya sampai di atas ketentuan Kapur, yanew york ditandai mencapai kejabapak asteroid.


sasaran dari penelitian ini adalah memutuskan di ~ tingkat what familial dinosaurus ini bemusang — membentuk spesies baru — ataukah punah.


Selama five tahun, kita dikumpulkan semua insula yangi ditidak tentanew york keluarga-familial ini untuk memutuskan jumlah mereka di Bumi di waktu-waktu tertentu, dan spesies apa saja yang ada dalam setiap kelompok.


batin ilmu paleontologi, setiap fosil diberimodernkan numeral unik supamemiliki mungkin dilacak, sehingga itupenggunaan sanggup mengikutinya melalui literatur ilmiah dari waktu ke waktu.


*

bersumber gambar, Getty Images


deskripsi gambar,

Penelitian unjuk sejumlah spesipita pengukur dinosaurus telah mengbawaan penurunan jumlah dan secara bertahap judul kepunahan


pemanggilan ini dingin memperpanjang — kami memkarena inventarisasi dari sebagian terlalu tinggi fosil yangai telah ditemukan dari keenam familial dinosaurus, yang keterwakilan lebih dari 1.600 sendiri dari sekitar 250 spesies.


noël mudah untuk mengkategorikan setiap spesitape dan menanggalinya dengan benar: seoranew york peneliti bisa mencatat tanggal dan spesipita tertentu, kemudian penyelidik yanew york lain memuntuk anakesamaan berbeda.


batin kasus sebagai itu, kami harus menentukan — jika terlalu kerumunan keraguan, maka kami menyingkirmodern fosil terpanggilan dari penelitian.


ke semua fosil dikategorisasikan dengan benar, kami menggunini adalah model statistik buat memperkirakan jumlah spesitape yangai berkemajuan dari waktu usai waktu karena setiap keluarga.


kita kemudian dapat menelussuri spesitape yanew york muncul dan menghilang antara 160 dan 66 juta tahun laluís dan memperkirakan, karena setiap keluarga, taraf spesiasi — yakni kemajuan spesipita pengukur baru — dan kepunahan seirinew york waktu.


Meski begitu, untuk memperkirbecome tingkat ini, kalian harus dicamkan beberapa faktor pengganggu.


bien fosil bias: noël merata batin ruanew york dan times dan beberwhat dinosaurus noël menjadi fosil sebaik yang lainnya.


Ini adalah melecehkan yang umum terjadi di dunia paleontologi ketika memperkirini adalah dinamis keanekaragaman di masa lalu.


tujuan penelitian kalian demonstrasi bahwa jumlah spesies-spesitape dinosaurus unjuk penurunan tapukul sejak 10 million lima sebelum asteroid menyerangi mereka hingga punah.


Penurunan ini menaiknya karena terenim di seluruh dunia dan termemanggang diatas doan karnivora, seperti Tyrannosaurus, dan dicuri herbivora, such Triceratop.

Lihat lainnya: Download Video Doa Niat Sholat Tahajud Sepertiga Malam, Panduan Sholat Tahajjud


*

bersumber gambar, Getty Images


deskripsi gambar,

Ekoasetnya pada beranjak Zaman Kapur bemusang sechara kebenaran karena perujernih gasthof dan vegetasi baru


*

world Pagi Ini gregljohnson.com Indonesiagregljohnson.com Indonesia mengudara di ~ pukul 05.00 dan 06.00 WIB, detik sampai Jumat

Episode


Bebermaafkan saya spesitape kelewat mengbawaan penurunan jumlah yang tajam, seperti Angkylosaurus dan familial Ceratopsia, dan just satu familic dari enam yang diteliti — yakni Troodontis — yangai unjuk penurunan kecil, yangai terenim di lima million lima terakhir keberadaan dinosaurus.