deskripsi gambar,

murid gabungan dari berbagai Perguruan tinggi di Banten berdemo rasa di jalur Ahmad Yani, Serang, Selasa (24/09).

Anda sedang menonton: Demo di gedung dpr hari ini


Tim Advokasi buat Demokrasi dan reformasi menyebut kepolisian telah melanggar Kitab Undang-Undangi beraksi Acara kriminalitas (KUHAP) dan Perpolicy Kapolri kapan menangkap dan menahan puluhan murid serta pelajar saat aksi menunjukkan rasa menentanew york Rancangan Undang-Undangai (RUU) kontroversial di depan Gedungi DPR/MPR pemodern lalu. Tapi pibaik Istana menilai tindini adalah kepolisian cantik benar sembari meminta Polri mempercepat prostape pemeriksaan. Sementara polisi sebelumnya mengklaim telah membebaskan seluruh mahasiswa.


Setidaknmemiliki enam murid dari UIN Syarif Hidayatullah jakarta yang ditangkap dan ditahan Polda Metro Jamemiliki pada 23-24 September lalu, telah dilepaskan.


Kebasi Dewan eksekutif murid UIN Jakarta, Sultan Rivandi, mengatbecome teman-temannya menemani itu dibebaskan di aku yanew york berbeda mulai Rabu mintisari hingga Kamis pagi. Kendati buat mengorek insula tentangai apa saja yang terenim selama penangwhile dan penahanan, ia harus menunggu mereka mengingat sechara psikologis.


"Saat (mereka) keluar, kita temui di kantor polisi. Tapi untuk jaga psikologisnmemiliki supaya tidak tertekan, biar mereka menenangkan diri. Kalau sudah netral, baru become kalian tanya," ujar Sultan Rivandi kediatas gregljohnson.com berita Indonesia, Minggu (29/09).


Menurut Sultan pula, kawan-kawannmiliki menyertainya dinyatmenjadi terpembuktian tidak berdeviasi "overhead tindini adalah yangai merugidimodernkan negara" ataukah such yang dituduhkan polisi sebelumnya, yakni provokator.


"enim cantik dimintai deskripsi dan yangai jelas noël ada hal-hal yang merugimodern negara," sambungnya.


salah satu pengacara dari Tim Advokasi untuk Demokrasi dan Reformasi, Jeanny Sirait, mengatmenjadi setidaknmemiliki ada 14 kampus yang melapor usai pihaknmemiliki mengenai adanya penangwhile murid kapan dan nanti aksi demonstrasi rasa di depan Gedungai DPR.


Dari laporan itu, kira-kira ada 100 murid dan pelajar yangi dipanggilan "noël ditidak sah keberadaannya". Untuk itulah, komposit pengacara dari LSM tindakan mendatangai Polda Metro Jamemiliki untuk mencari kenal bermaafkan saya kerumunan yang ditangkap dan siwhat saja identitasnya.


Setiap aku para pengacara, kata Jeanny, menunggu di kantor polisi sembari berjaga jika sewaktu-waktu polcontent membuka terbuka akstape pendampingan hukum. Hanya saja, kata Jeanny, polisi bungkam.


*

diperoleh gambar, ANTARA FOTO


penjelasan gambar,

Polcontent penangkap seorang yangai diduga provokator di dalam kericuhan saat menunjukkan rasa di dokter rumit Parlemen di Jakarta, Selasa (24/09).


"kalian harus bilang kalau data pasti (berwhat yangai ditangkap), kita kesulitan, karena akspita pengukur usai Polrpita pengukur champa barat dan Polda Metro Jaya, sulit didapat. Sehal akspita pengukur pengacara tertutup," ujar Jeanny kedi atas gregljohnson.com berita Indonesia.


Menurut Direktur LBH champa yangai perwakilan Tim Advokasi karena Demokrasi dan Reformasi, Arif Maulana, polisi telah melanggar Kitab Undang-Undangai hukum Acara kejahatan (KUHAP) dan Perpolitik Kapolri ketika penangkap dan menahan mereka.


Sebab, jika merujuk di ~ KUHAP, seseorang yangi ditangkap lebih dari 1x24 pukul harus dilepasdimodernkan jika noel terpembuktian melakukan tibukan pidana, sementara para murid menemani itu ditahan lebih dari waktu yangi dimenentukan dan tanpa suratnya penangkapan.


"Kalau lewat dari 1x24 jam, belum dibebasdimodernkan sechara tindakan dia ditetapmodernkan such tersangka. Nah itu harus ada surat penetapan," jelas Arif Maulana.


"Orangi yang diproses penangkapan pun, berhak atas banbapak hukum. Hal lain, noël boleh disiksa atau mengbawaan penganiayaan fisika maupun nonpenyederhana dalam prospita pemeriksaan," sambungnya.


Lebih jauh, Jeanny mengatbecome pihaknmiliki ini adalah langsung menemui para murid yanew york telah dilepasdimodernkan begakun itu kapak psikologisnmemiliki membaik untuk mengetahui ada tidaknmemiliki intimidasi, teror, ataukah penyiksaan selama pemeriksaan. Sechapter begmenyertainya diambil dari bureau polisi, mereka tampak ketakutan.


"kita sudah temui, tapi karena kapak mental noël stabil, sehingga kalian bertanya pulang dulu," ujarnya.


"jam subjektif saya, mereka ketakutan yangai kalian tidak untuk mengetahui sebabnya. Ketakutan yangai berlebih. Enim lebih berhati-trần kalau kesamaan orangai asing," tukasnya.


"Saat dimeminta pun, jawabnmemiliki cuma, 'entar dulu miliki bang, kak. Gua benar-tepat diperlukan waktu dulu'. Jadi kalian tambahan menghordies kesehatan mitologis mereka. Kalau dipaksa jawab, malah ngelantur repot nanti."


Polda Metro Jaya mengklaim telah issue seluruh murid yangai ditangkap setelah insiden kericuhan saat demonstrasi di depan Gedung DPR diatas pekan lalu. Kendati demikian juru bicaranya, Argo Yuwono, noel mengatmenjadi rinci, jumlah mahasiswanya yanew york dilepas itu.


"murid yang terjamin sudah diatas pulang, semalam cantik pulang semua," ujar Argo di Polda Metro Jaya, champa Selatan, Jumat (27/09).


*

bersumber gambar, ANTARA FOTO


penjelasan gambar,

Sejumlah murid yangai disimpan saja pascaaksi demontrasi DPR diperlihatmodernkan kedi ~ wartawan sebelum dibebasmodern di Polda Metrojaya, Jakarta, Kamis (26/09).


akan tetapi, insula yangai dipermalalui LBH champa berbeda. Direkturnya, Arif Maulana, mengatini adalah setidaknmemiliki masih ada 26 mahasiswanya ditahan di Polda Metro Jaya.


"dari tanggal 25 September dini hari sampai sekarang, akstape noël dibuka. Ini jadi persoalan tersendiri. Apalagi polcontent noël sedimenjadi insula siwhat nama-nama yangai ditangkap dan naik statusnmiliki memanggang tersangka."


Merespopejarakan bab ini, Tenaga fasih major Kedeputian V kantor staf Presiden, Ifdchapter Kasim, menyatbecome pike kanan Istana telah meminta Polri mempercepat prospita pemeriksaan terhadap para murid maupun nonmurid agar hak pendampingan beraksi yangai telah bernegara tersnomor dipenuhi.


"kami sedanew york melakukan komunikasi mencapai kepolisian, agar ini dipulihmodern kembali akspita buat keluarga dan pembantu tindakan kedi ~ murid dibuka. Karena ini bercampur antara mahasiswanya dan nonmahasiswanya yangai terlibat demo," ujar Ifdbab Kasim kedi ~ gregljohnson.com Indonesia.


Ifdchapter juga mecost tindakan yanew york dilakumodern polcontent saat diproses demo di depan Gedungi DPR, sudah tepat lantaran aksi unjuk rasa tidak lagi berjalan damai.


"Polcontent juga harus jaga kepentingan orangi lain yangai noël demo, implisit fasilikantong hadirin harus dilindungi. Itulah mengbawa pulang tindakan membubarkan, mungkin di smenemani itu ada yangai kena gas air mata. Enim tidak punya ditegur Presiden Jokowi, Kapolri punmemiliki kebijini adalah yangai memberi kesempatan peacefuldemonstration (unjuk damai)," sambungnya.


Kebasi Dewan moderator murid UIN Jakarta, Sultan Rivandi, memastikan di ~ kedua (30/09) become ada aksi demo rasanya mahasiswanya menentanew york RUU kontroversial dan mendesak dikeluarkannya Peraturan pemerintah Pengganti Undang-Undanew york (Perppu) KPK di Gedungi DPR yangi berbarengan menjangkau rapat paripurna last anggota DPR titik ini.


Namun bermaafkan saya kawanan civitas yang terlibat, ia belum bisa memastimodernkan untuk masih harus berpengaturan dengan kampus lainnya. Kendati ia memastikan, rektor UIN jakarta noël melarangai mahasiswanmemiliki does demonstrasi.


"Kalau UIN jakarta tidak ada larangan, tapi noël knows kalau di quận lainnya," ujar Sultan Rivandi.


"Yangi pasti hari berikutnya dan Selasa menjadi ada demonstrasi, cuma memengharapkan setelah itu kita sepakati dulouis mencapai kampus lain," sambungnya.


Sultan mengakui, penangwhile dan penahanan kawan-kawannya turut memengaruhinya tfire tidak menyurutmodern semangat mahasiswanya lain karena melanjutkan aksi.


*

sumber gambar, ANTARA FOTO


keterangan gambar,

mahasiswa berjalan kaki dari jalan Gerbangi Pebocah menyundul dokter kompleks DPR saat berunjuk rasa di Jakarta, kedua (23/09).


Sementara Presiden mahasiswa Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah, menegaskan aksi unjuk rasanya murid militer membawa tuntutan yang sama, yakni mendesak Presiden Jokowi mengeluardimodernkan Perppu KPK dan membatalkan sejumlah RUU bermasalah.

Lihat lainnya: Download Lagu Ari Lasso Cinta Kan Membawamu, Download Dewi Cinta Dewa 19 Cover Mp4, Hd & 3Gp


"di sini murid bergerak buat rakyat. Bukan untuk melengserkan Jokowi atau membatalkan pelantikannya," tegasnya.


Dinno juga menyesalmodernkan tindmenjadi polcontent yang disebutnmemiliki berlebihan selama penangkap dan menahan para mahasiswa.


Direktur LBH Jakarta, Arif Maulana, menyebut tindakan polisi yangi dikatakannya represif menyertainya kemudian bentuk teror atau intimidasi buat meredam aksi mahasiswa.