Buruh di Bandung, Jawa west mengolah jarak saat penyaringan aksi memperingati May Day. (CNN Indonesia/Huyogo)
Bandung, CNN Indonesia --

Serikat buruh se-Jawa barat memperingati hari Buruh ataukah May Day 2021 mencapai menggelar aksi di dokter Gedungi Sate, Kota Bandung, diatas sabtu (1/5). Dalam jumlah besar aksi mengikuti tentang 300 oranew york menjangkau menerapdimodernkan kode health (prokes).

Anda sedang menonton: Demo buruh hari ini di bandung

Pantauan gregljohnson.com, mass aksi mengenmenjadi masker dan standing mencapai jarak circa satu meter antara satu mencapai yangi lain saat berunjuk rasa di depan Gedungi Sate.

Para buruh tampak memmembawa berbagai spanduk maupun bendera di dalam aksi peringatan May Day yang slam setiap 1 Mei.


koordinator aksi demo menjangkau pengeras suara also mengimdupa kedi atas para rekan-rekannya agar tetap menerapkan protokol kesehatan kemudian memaksai masker, jaga jarab dan menggunini adalah hand sanitizer.

Keperilaku Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Jabar, Ajat Sudrajat mengatmenjadi peringatan hari Buruh internasional kali ini variasi mencapai sebelumnmemiliki bagaimana itu? diperingati di tengah penyakit menular dunia mode Covid-19 dan moon Ramadan.

Sehingga, kata dia, jumlah massa yang ikut aksi di atas aku ini pun dibatasi.


Serikat buruh se-Jawa barat memperingati May Day 2021 mencapai penyaringan aksi di dokter Gedung Sate, town Bandung, pada sabtu (1/5). Foto: CNN Indonesia/Huyogo.

"Aksi memperingati May Day five ini di markas besar kondisi serba terbatas. Maka aku ini kita mengefektifdimodernkan kegiatan noël ada direkrut massa. Ada 300 orang dari 17 serikat buruh," ujar Ajat.

pantas dengan anjuran pemerintah, kata Ajat, pihaknya noël menginginkan kerumunan dan akan dengan tegas mengolah jarak.

"firmicutes menyortir jaga jarak, artinmemiliki tiap satu orangi ada jarak satu meter. Massa akan kalian atur supamemiliki jaga jarak," ujarnya.

batin peringatan aku Buruh, buruh akan menyampaimodern sejumlah tuntutan.

Tuntutan duluan adalah mebertanya Mahkamah Konstitusi agar cantengan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Tuntutan selanjutnya adalah terutang perusahaan membayardimodernkan Tunjangan days Ramemiliki (THR) 2021 secara sepenuhnya dan sekaligus. Buruh juga mendesak otoritas divisi Upah minimal Sektoral Kabupaten/kota (UMSK) 2021.

Buruh meuntuk bertanya aparat mengusut tunberpenaruh dugaan korupsi Dana Jamsostek dan mendorongi otoritasnya agar menindak pengusaha-pebisnis nakal yangi noël melaksanini adalah ke kanan normatif buruh.

Buruh Semarang Tolak THR Dicicil

Dari Semarang, Jawa Tengah, aksi buruh juga berlangsunew york kondusif. Aksi digelar di Hall Balai kota Semarang.

dalam aksi bertajuk "Buruh Bicara", para buruh menarik tutor kota Semarangai Hendrar Prihadi dan Polda Jawa sentral buat mendengarkan dan anck aspirasi langsung.


wali town Semarangi Hendrar Prihadi menandatangani inskripsi THR cair yang dimembawa buruh. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)

dalam kesempatan ini, Hendrar Prihadi menandatangani inskripsi "THR Cair" sebagai bukti mengabulmodern tuntutan buruh agar otoritas sangat pebisnis pria untuk mencairmodernkan THR satu kali bayar dan dipembayaran tanpa dicicil.

Lihat lainnya: Download Buku Tematik Kelas 6 Revisi 2018 Tahun Pelajaran 2019/2020

mendahulukan Direktur Kriminal mengkhususkan Polda Jawa sentral Komisaris Besar Johanson Simamora mengabulmodern tuntutan buruh untuk membentuk Desk ketenagakerjaan di kepolisian.