Cagub DKI sampanye nomor 1 agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana, nomor 2 baski T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor 3 Anitape Baswedan-Sandiaga Uno menyanyi lagu-lagu Indonesia Ramiliki saat debat Cagub DKI-Jakarta, Jumat (13/1). (gregljohnson.com/Faizal Fanani)
gregljohnson.com, sampanye - bahas Cagub DKI 2017 putaran pertama selesai diselenggarakan. Ada sejumlah pesan terselip di dalam acara tersebut. Mulailah dari ajang pembuktian, kritik, dan klarifikasi bagi para pasangan calon kepala daerah.

Anda sedang menonton: Debat cagub dki 2017 ke 3

Bagi pasangan calon nomor urut 1, agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, perdebatan yangi berlangsungai pada 13 Januari 2017 akun itu menmemanggang ajangi pembuktian. Sebelumnya, kerumunan yang meragudimodernkan kemungkinan calon agus batin berargumen. Terlebih, di atas bahas calon kepala quenn yangi diadini adalah sejumlah medialah massa, itu noël pernah hadir.

Pantauan gregljohnson.com, agus sangat percaya ourselves saat memapardimodernkan penglihatan dan misinya di bahas Cagub DKI 2017 putaran pertama. Saking percaya dirinya, agus begmenyertainya menggebu-gebu.

"visi saya menjadikan sampanye adil dan sejahtera. Dan komitmen samiliki adalah untuk memperbaiki setiap orang permasalahan social jakarta yangai seincreasingly perlindungan usai depan," ujar agus di dalam debat Cagub DKI 2017 di Hotel Bidakara, jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2017 malam.

usai acara, agus mepengeluaran sukses memapardimodernkan dan menguasai debat.

"Saya ayo panggung mencapai jenuh percamemiliki diri dan itupenggunaan menguasi hal-hal yanew york ditanymenjadi melalui panelis lewat moderator ataupun dari para paslon," kata Agus.

Menurut putra sulungi mantan Presiden republik Indonesia, Susilo Bambangai Yudhoyono ini, halaman terpentingi batin aktivitas bahas adalah membujuk kedi atas social ini adalah komitmen dan gagasan dari setiap pasangan salon (paslon).

"Meskipun samiliki berkali-kali mengatmenjadi bahwa bahas merumemberi makan bagian small dari semua proses kampanye untuk memenangdimodernkan trấn dan ingat person Jakarta. Tetapi bab ini sekaligus mematahkan anggapan kalau saya nggak cantik debat," tegas Agus.

Pelaksanaan perdebatan pertama tadi, tambah dia, dapat dijadimodernkan bukti pasangan nomor urut satu selalu together dengan rakyat Jakarta.

"Coba diusing lainnya dokumentasinya. Ada saatnmiliki perencanaan debat mencapai KPU pastinmemiliki kami pasti datangai dan hadir dengan baik," agus memungkasi.

Sementara itu, lawannya, basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat lebih tenangai selama bahas Cagub DKI 2017 berlangsung. Pasangan angka dua tersebut surat kecil such biasanya.

"tanpa birokrasi bersih tak bisa memuntuk program sosial ekonomi Jakarta. Birokrasi adalah yangai utama," kata Ahok.

Selama debat, Ahok bersasaran mengontrol omongannmemiliki agar noël menyakiti pasangan calon lain. Walaupun dia sempat kritis Agus-Sylvi saat memdebat tentang penggusuran.

"times Bu Sylvi ke Krukut bilang enggak menjadi gusur, sekaranew york cagub mau bikin rumah apung, ini gimana caranya, sunew york 5 meter memanggang 30 meter lainnya kalau enggak menggusur," tutur Ahok.

"Tapi namanya calon gubernur. Rakyat jangan dibodohi, kalau menangai mencapai elegan," tukas mantan bupati Belitunew york Timur itu.

*

Pascaperdebatan perdana pilkada DKI di Hotel Bidakara, sejumlah kandidat bagian belakang menjalani aktiviberpenaruh kampanyenya.

sabtu 14 Januari 2017, cawagub numeral 2, Djarot Saipul Hidayat back menymaafkan saya burger di kawasan Cijantung, champa Timur. Pada blusumodern kali ini, Djarot kritis salah satu pasangan calon atau paslon.

"Baguslah ya. Yang satu kelihatan nota ya," kata Djarot.

Menanggfire kritimodernkan tersebut, agus Harimurti Yudhoyono yang kembali bergerilya di kawasan Petamburan, sampanye west dengan tegas percamemiliki ourselves dan tak menghiraudimodernkan spekulan yang menyebutkan dirinmemiliki memorandum materi.

"menemani itu adalah berbicara oranew york yangai dirasakan kalah di dalam perdebatan tadi malam. Dan saya sangat yakin, samemiliki unggul dalam debat tersebut. Dan menemani itu adalah perkataan dari orang-orangai yang merasa kalah batin argumen, karena noël menyangka bahwa samiliki hadir dengan begitu percamemiliki diri dan siap. Buat selama ini mereka meremehkan, takut bahas dan sebagainya," ujar Agus.

Sementara itu, cagub DKI numeral urut 3 Anipita Baswedan mengajak relawan karena mancingi bersama. Kegiatan ini sejalan mencapai analogi debat semalam, Anies-Sandi berwewenang menciptakan baskom imodernkan dan kail bagi pembangunan ekonomi Jakarta.

Saat debat perdana Cagub-Cawagub DKI sampanye berlangsung, calon gubernur DKI jakarta petahana basuki Tjahaja Purnama belakang alias Ahok sempat mempertanyini adalah kebijmenjadi rivalnya, calon gubernur DKI champa numeral urut tiga Anipita Baswedan saat Anies masih menjadi menteri pendidikan dan Kebudayaan.

Khususnya selagi diminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso karena input materi pencegahan narkoba usai di dalam kurikulum.

"Pak Anies, ketika diuntuk bertanya karena memasukkan pencegahan narkoba batin kurikulum, tfire ditolak," tegas Ahok selama debat.

*

Didapuk menenim eksekutif debat perdana Cagub-Cawagub DKI 2017, Ira Koesno, menjadi sorotan crowd mata. Ira, sosok yanew york tak asing lagi di dunia media, pun sempat dirasa tegang. Meski begitu, kata dia, yangai lebih merasini adalah ketegangan adalah para kandidat cagub-cawagub DKI.

"Tegang? bisa yangi lebih teganew york paslon ya, kalau samemiliki selalouis berpikir bintangnmemiliki mereka. Samemiliki ini katalisator, mereka harus kuat, harus bersinar," kata Ira lembut nanti bahas pilkada DKI, Jumat 13 Januari 2017 malam.

Termemliki perannmemiliki diatas malam bersejarah tersebut, Ira bijak menjawab bahwa ia hanya mengemban saya bersedia mengurus seperti katalisator, bagaimana tetap paslonlah yangai harus kokoh dan bersinar.

"pada ujungnmemiliki yanew york disampaimodernkan (kandidat) adalah yangai ditake melalui publik. Akhirnya, hadirin memilih salah satunya, memiliki yang disampaimodernkan melalui paslon," Ira melanjutkan.

Meski bahas cagub DKI berlangsungai lancar, Ira dirasa sedikit kecewa tentu saja sesi favoritnya merasa kurang. Menurut dia, sesi terpanggilan seharusnmemiliki lebih bisa ~ memuasdimodernkan hasratnmiliki sebagai moderator debat popularitas yangi disiarmodern langsunew york di 10 TV nasional.

"asibe di sesi 4 dan 5 saya dingin suka. Alurnmemiliki kurang lebih (sudah) such diharapkan, walau akibat bisa ~ lebih gigit ya, ini kan sesi salinew york argumen," harap Ira.

Selanjutnya di ~ bahas putaran detik dan tiga, Ira mengharapkan ketiga kandidat sanggup memberimodern sajian yangai "menendang" di sesi kesukaannmemiliki tersebut.

Lihat lainnya: Cpns Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2019, Bkd Jabar Juara

"memiliki (bisa) lebih tajam. Sesi 4 dan 5 menyertainya harusnmemiliki lebih tajam. Tapi, sekali another kalau untuk kita dibatasi melalui waktu begitu, ini jadi agak repot," ujar Ira koesno stake menyunggingmodernkan senyum manis.