Disclosure statement

The authors do not work for, consult, own shares in or receive funding from any company or organization that would keuntungan from this article, and have disclosed no relevant affiliatiopagi beyond their academic appointment.

Anda sedang menonton: Daya tahan tubuh sering dikenal dengan istilah

Partners

*

Lokasi bulbus olfaktorius. Medicalstocks/Shutterbagikan

kita untuk mengetahui bahwa cara SARS-CoV-2 menginfeksi riak adalah dengan menempel di atas reseptor enzim pengubah angiotensin (ACE2) di ~ permukaan sel yang melapcontent terusan pernapasan potongan atas.

Sebuah protein bernama TMPRSS2 then help viridans menyeranew york sel. Begitu berada di batin sel, virus dapat bereplikasi, memicu respopejarakan peradangan kekebalan tubuh.

Ini adalah period awal untuk kekacauan dan kehancuran yangi disebabkan oleh virus ini begmenyertainya memasukkan batin tubuh.

Awalnya, kita menduga bahwa viridans menemani itu bisa mengdiencerkan dan saya suka neuron penciuman. Neuron ini adalah sel-sel yangai mentransmisidimodernkan pensinyalan dari molekul aroma di hidung nanti area di otak; sinyal-sinyal inilah yanew york ditafsirkan sebagai “bau”.

Namun, tujuan pergerakan kemiripannya internasional sekitar menunjukkan bahwa protein ACE2 yangai dibutuhkan viridans untuk menyerangi sel noël dimenemukan pada neuron penciuman. Tapi protein ini ditemukan di atas sel-sel yang dipanggilan “sel-sel berkelanjutan”, yangi mendukunew york neuron penciuman.

kami menduga sel-sel pendukunew york inilah kemungkinan sel-sel yangi disalah malalui virus, dan respomenjadi immunitas yangai berakibat pembengkbecome area terpanggilan noel merusak neuron penciuman.

kapan sistem imun telah memperbaiki virus, pembengkmenjadi mereda, dan molekul errol mampu menjangkau reseptor yangi noël buyar dan indra penciuman kembali normal.

Tapi mengmaafkan saya pilihan mencium noël mengingat di dalam bebermaafkan saya kasus? penjelasan karena ini lebih teoretis tfire didasardimodernkan dari what yangai kita terpelajar tentanew york peradangan di ~ asetnya lain.

Peradangan adalah respomenjadi riak terhadap berbahaya dan menghasilkan pelepasan nyata kimia yangi menghancurkan jaringan yanew york terlibat.

ketika peradangan ini parah, sel-sel terdekat lainnmemiliki awal salah bahkan hancur melalui “percimodern kerusakan” ini. Kami meyakini bahwa ini yangai berakibat tahap kedua, yamenemani itu kapan neuron penciuman rusak.

Pemulihan possibilities mencium jauhnya melambat untuk neuron penciuman butuh waktu untuk regenerasi dari pasokan sel induk di batin lapisan hidung.

dalam masa pemulihan awal seringai terjadi distorsi india penciuman yanew york diuntuk mengetahui such parosmia, yamenemani itu bau-bau yangi dicium noel kemudian bau-kemenyan normal.

banyak penderita parosmia, misalnya, menjelaskan bahwa kopi jadi bererrol such benda terbakar, benda kimia, tercemar dan seperti limbah.

Fisioterapi karena hidung

Penciuman seringai disebut india Cinderella buat seringai diabaikan dalam penelitian ilmiah. Tapi kini indra ini telah menenim fokus penelitian terdore saat pandemi.

Harapannmemiliki adalah bahwa itupenggunaan become belajar kawanan di mana jawaban bi-side terlibat dalam menghilangmodern kemampuan mencium. Tfire di mana dengan orang-oranew york yangi kehilangan penciuman saat ini?

berita baiknya adalah bahwa neuron penciuman dapat beregenerasi. Diatas sebagian besar orang, neuron ini terus tumbuh back setiap saat.

kita dapat memanfaatmodern regenerasi itu dan mengarahkannya mencapai “fisioterapis hidung”: pepraktek penciuman.

Lihat lainnya: Download Instagram 2 Dalam 1 Hp, Cara Membuat 2 Aplikasi Instagram Dalam 1 Hp

Ada bukti kuat bahwa banyak pemulihan pilihan mencium tertolong malalui paparan berulang yangi dilakukan secara sadar terhadap serangkaian errol yangai kemiripannya setiap hari.

mendesak mungkin cara ini akan bertujuan untuk memulihmodernkan kemampuan mencium yanew york hipanjang asibe COVID-19.