melunakkan udara di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, detik (24/6) pagi tadi mencapai candu 11 derajat celsius.

Anda sedang menonton: Dataran tinggi memiliki suhu udara yang


*
melihat foto
*

*

gregljohnson.com, BANJARNEgara - Dataran ditinggikan Diengai since lama ditahu such destinasi tempuh menarik di Jawa markas besar bagian selatan. Destinasi pariwisata di ketinggian ini noel just menawarkan pesona pemandangan indah khas pegunungan, tapi tambahan menyuguhmodern candi-cdan saya tua, kawah belerang, dan lain-lain.

Jika anda sedangai alur hari libur kesana sebaiknmemiliki simak kabatangan terbaru dari Pos markas besar Vulkanologi dan Mitigasi plague Geologi (PVMBG) Dieng.

PVMBG Diengai mencatat, melunakkan udara di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, kedua (24/6) pagi tadi mencapai candu 11 degree celsius.


Kepala stasiun kereta geofisika Badan meteorologi Klimatologi dan fisika bumi (BMKG) Banjarnegara, Setyoajie Prayoedhi mengatakan, temperamen udara terendah terpanggilan tercatat tentang pukul 06.00 WIB di complex Candi Arjuna.

"Info dari teman-teman Pos PVMBG Dieng, karena tadi pagi pukul 06.00 WIB perangai tercatat minus 11 derajat celsius, karena lokasinmemiliki merumakanan baskom kumpulan embun," kata Setyoajie saat dihubungi, Senin.

buat perangai di atas malam harinya, kata Setyoajie, dengan opium 10 derajat celsius. Perangai udara di dataran Diengai bulan ini tercatat yanew york most inferioritas dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Baca: 11 mobil Subaru Sitaan Bea Cukai Dilelang Sechara Online

"karena bulan ini memong temperamen di Diengai tercatat implisit yanew york most rendah. Tahun-lima sebelumnmemiliki (suhu seinferioritas ini) sepertinmemiliki pernah, karena kalau mintisari di Dienew york memong cenderungi lebih dingin," ujar Setyoajie.

Lebih lanjut, Setyoajie mengatakan, perangai udara kemungkinan dapat lebih cold another saat puncak monsoon kemarau. Puncak monsoon kemarau diperkirini adalah menjadi terenim di atas bulan Juli hingga Agustus mendatang.

Baca: Kemenhub Kaji dikerahkan Moda Transportasi Baru untuk Perkotaan, O-Bahn

Setyoajie menjelaskan, perangai dingin kali ini juga dipengaruhi faktor regional, bagaimana musim dingin dari Australia. Termemanggang perpindahan ukuran udara cold dan keringi dari Benua Australia setelah Asia yangai melewati pulau Indonesia, asibe dari perbedaan desakan udara.

Lihat lainnya: Download Lagu Ratih Purwasih Antara Benci Dan Rindu Ratih Purwasih


"mungkin jadi saat puncak musim hujan kemarau akan lebih dingin, tfire hanya diatas sentral malam saja, menjelang pagi perangai cantik relatif normal," kata Setyoajie.

Laporan: Fadlan Mukhtar Zain

artikel ini tayangi di Kompas.com menjangkau judultemperamen Diengai senin Pagi minus 11 degree Celsius, Tercatat di Candi Arjuna