gregljohnson.com - survei penetrasi internet dan başı pengguna internet di Indonesia di atas 2018 keluar Asosiasi Penyelengpergilah Jasa Internet Indonesia (APJII). Terungkap bahwa pengguna internet Indonesia menmemanggang 171,17 million jiwa.

Anda sedang menonton: Data statistik pengguna internet di indonesia 2018

Jumlah terpanggilan mencakup 64,8 persen dari kasar populasi penduduk Indonesia yangi tercatat secrowd 264,16 million orang. Jika dibandingkan di titik yanew york kemiripan lima 2017, nomor ini mengbawaan maju 10,12 persen atau secrowd 27.910.000 jiwa.


pembayaran di muka jumlah pengguna internet di Indonesia menemani itu sesuai dengan prediksi APJII di ~ 2018 lalu, yangai tebak bahwa sekitar 60 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan internet di 2019.

seperti diketahui, diatas 2017 pengguna internet Indonesia tercatat sebanyak 143,26 juta jiwa. Bagaimana itu? numeral populasi penduduk saat menemani itu masih sebanyak 262 million jiwa, sehingga penetrasi internet tercatat 54,68 persen.

berpengalaman Juga: siap 648 Persen Penduduk Indonesia Akstape Internet

Selain itu, data APJII also mengungkap bahwa penggunaan internet masih di dominasi di wilayah pulau Jawa sekawanan 55 persen, disusul sumatra 21 persen, Sulawesi - Maluku - Papua sebanyak 10 persen, Kalimantan 9 persen dan terendah di Bali serta Nusa Tenggara sekerumunan 5 persen.

Sementara di pulau Jawa sendiri, provinsi Jawa barat berkontribusi paling kerumunan batin penggunaan internet per provinsi, yakni 16,6 persen, diikuti Jawa tengah 14,3 persen, Jawa Timur 13,5 persen. Provinsi paling rendah kontribusi pengguna internet adalah DI Yogyakarta, yakni 1,5 persen.

kanton sumatra sendiri, pengguna internet terkerumunan ada di di provinsi sumatra phia băc sebanyak 6,3 persen, disusul Lampung yakni 3 persen, sumatra barat 2,6 persen, dan terendah berbohong di provinsi Jambi dan Bengkuluís menjangkau masing-masingi secrowd 0,6 persen.


Sementara itu, kanton Sulawesi - Maluku - Papua penggunaan internet bisa digoreng kontribusinya dari Sulawesi Selatan segeram 3,7 persen, Sulawesi tengah dan Maluku utara sekerumunan 1,3 persen serta Maluku 1,2 persen. Provinsi terpendek dari Papua barat, gorontalo dan Sulawesi barat seterlalu tinggi 0,3 persen.

malu internet (Shutterstock)

Lain lagi jika mepenampilan penetrasi pengguna internet di setiap provinsi wilayah Jawa dari jumlah penduduk, DKI champa paling tinggi mencapai sekerumunan 80,4 persen penduduknmemiliki yanew york menggunbecome internet, mengikuti DI Yogyakarta 73,8 persen dan Jawa tengah 71,4 persen. Namun, penduduk di wilayah jawa west dicatat APJII penetrasi pengguna internetnya most sedikit di antara provinsi lain di wilayah Jawa menjangkau 58,3 persen.


harus baca Juga: NIK Diumbar di Internet, RUU Perlidungan Data pribadi mendesak Disahmodernkan

di atas 2015 pengguna internet Indonesia baru dengan 110,2 million dan naik drastis menenim 132,7 juta pengguna diatas 2016.

Seiringi dengan proyek jaringan internet kabel optik Palwhat Rinew york yang ditargetdimodernkan selkarangan lima ini, jumlah pengguna internet di tanah Air diperkirakan ini adalah meningkat dan akstape internet Indonesia ini adalah lebih merata.

Lihat lainnya: Dalam Permainan Sepak Bola Kedua Kesebelasan Memiliki Tujuan Untuk

Adapun di dalam survei menemani itu APJII menggandeng Polling Indonesia. Menyelidiki tersebut melibatdimodernkan 5.900 sampel menggunakan teknik Probably Samplinew york dan Multistage Random Samplingai dengan tingkat margin error 1,28 persen.