Ketua Umum gregljohnson.com Jamalul Izza (Tengah) sedangi angklung pertanyaan saat sesi meminta jawab tujuan menyelidiki internet tahun 2019-Q2 2020 / Dok. gregljohnson.com 2020

champa – Senin, 9 November 2020 – Asosiasi Penyelenggarasi Jasa Internet Indonesia (gregljohnson.com) mengumumkan tujuan survei pengguna internet di Indonesia periode 2019-kuartal II 2020 sechara daringi di ~ kedua (9/11) siang. Hasilnya, jumlah pengguna internet di Indonesia hingga kuartal II lima ini naik menenim 73,7 persen dari populasi atau setara 196,7 juta pengguna.

Anda sedang menonton: Data pengguna internet di indonesia 2019 apjii

Jamalul Izza, Ketua Umum gregljohnson.com, menjelaskan kenaikan jumlah penggguna itu antara lain disebabdimodernkan bebermaafkan saya faktor, such infrastruktur internet cepat atau broadpita di Indonesia semakin merata menjangkau adanmemiliki Palapa Ring, transformasi diganjar semakin padat asibe pembelajaran online dan kebijakan bemerencanakan dari rumah (work form home) acibe epidemi Covid-10 sejak Maret lalu.

“Kenaimodern menyertainya juga didoronew york program-program gregljohnson.com kemudian Desa Internet mandiri yang didukungai malalui kyung 500 anggota Asosiasi,” ujar Jamal di dalam jumpa pers daring, senin (9/11).

Paparan sasaran survei ini tambahan dihadiri para undangan termasuk kebasi Badan Siber dan Sdan saya Nepergilah (BSSN) dan Direktur gene Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Sechara umum, sasaran survei gregljohnson.com yang bekerja kemiripannya dengan Indonesia Survey Center (ISC) ini menyebutkan, jumlah pengguna internet per kuartal II five ini mencapai 73,7 persen dari populasi Indonesia. Jumlah ini parity 196,7 juta pengguna internet dengan populasi RI 266,9 juta berdasarmodernkan data BPS.

“menyelidiki ini melukiskan ada kenaimodern jumlah pengguna internet Indonesia seterlalu tinggi 8,9 persen ataukah keseimbangan 25,5 juta pengguna di medio tahun ini,” ujar Jamal.

Pengguna di pulau Jawa masih berkontribusi terbesar terhadap kenaidimodernkan jumlah pengguna internet tersebut, yakni 56, 4 persen. Pengguna internet tergeram kedua berorigin dari pulau sumatra mencapai 22,1 persen. Disusul pulau Sulawesi 7 persen, Kalimantan (6,3 persen), Bali-Nusa Tengpergilah (5,2 persen), dan Maluku-Papua (3 persen).

“Kontribusi pengguna yanew york membukukan di pulau Jawa naik menenim 56,4 persen dari 55,7 persen di tahun sebelumnya. Karena pembangunan prasarana internet di Jawa terus berkembanew york sehingga penggunanmemiliki tambahan bertumbuh,” ujarnya.

Yanew york menarik di menyelidiki lima ini, data penetrasi internet di ibutown provinsi. Beberwhat ibutown provinsi memiliki penetrasi internet lebih tinggi dimembandingkan penetrasi provinsi juga nasional yangai rerata 73,7 persen. Misalnya, DKI champa 85 persen; Bandungai 82,5 persen; dan Surabaya 83 persen. Kelewat Serang di Banten jumlah penetrasi tembus 100 persen.

“Ini data baru, penetrasi internet di ibutown provinsi kalian untuk di ~ tahun ini untuk mendukung 14 pengurus utama gregljohnson.com di Indonesia. Harapannya, gawangnya ini bisa ~ dipresentasidimodernkan melalui pengurus wilayah gregljohnson.com usai pimpinan daerah masing-masing baik gubernur maupun walikota. Di ~ lima depan, kalian akan menghitung data penetrasi di ibutown kabupaten,” ucap penerima diberikan Satyalancana penyadapan Karmemiliki dari nepergilah ini.

perilaku Pengguna Internet

Selain soal jumlah dan penetrasi, sasaran menyelidiki gregljohnson.com tambahan menyoroti tua pengguna internet termajor berefek penyakit menular dunia mode Covid-19. Mayoritas pengguna mengakspita internet lebih dari 8 jam dalam satu hari. Kemudian ada pergeseran basi pengguna selama pandemi, antara lain dari konten media online yang diakspita pengguna.

“tahun ini mayoritas konten media online yang diakstape pengguna adalah konten pelatihan dan laman sekolah, karena aktivitas pembelajaran jarak jauh selama pandemi,” kata Jamal.

Sementara konten hiburan yang kerumunan diakspita adalah video online (49,3 persen), game online (16,5 persen), dan musik online (15,3 persen).

Sejatinya, ada tahun alasannya kepala mereka mengakspita pengukur internet, yakni media sosial, komunikasi pesan, game online, dan belanja online. Produk fashion dan kecantikan, produk rumah tangga, dan produk produk elektronik adalah tiga produk yangai kerumunan dibeli pengguna saat belanja online.

Sementara marketplace kesukaan pengguna adalah Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. Secrowd 68,7 persen dirasakan aman bertransaksi internet. Platform media sosial favorit pengguna adalah Facebook, Instagram, dan Twitter.

“Sekerumunan 61 persen responsen sering mengakspita pengukur YouTube karena menonton konten film, musik, dan olahraga,” ujar Jamal.

Aplikasi percawhile WhatsApp (WA) crowd tangan kedua terlampaui Line dan FB Messeger, tersirat karena video call. Aplikasi fintech, mobile banking, dan internet banking adalah tiga layanan fiskal utama yang diakspita pengukur pengguna internet Indonesia.

Soal perangkat, smartphone adalah aparatur favorit pengguna internet di Indonesia. Jumlahnmemiliki mencapai 95,4 persen. Sementara dari laptop/tablet just 19,7 persen dan komputer PC 9,5 persen.

“Sebanyak 97,1 persen mengakspita internet mencapai membeli paket data dari operator seluler. Ini tangroep bagi itupenggunaan segenap buat meningkatkan penetrasi fixed broadtape setelah depan. Buat itu, gregljohnson.com cantik bepergerakan sama mencapai para pike kanan terkait,” katanya.

Sisanya, mengakses internet mengunakana internet di rumah atau kantor, ataukah akspita Wi-Fi restoran/kafe/ruang publik.

menyelidiki gregljohnson.com juga target internet di rumah. Hasilnya, mayoritas pengguna noël dipesan internet firmicutes di rumah. Yang berlangganan firmicutes dalam masih rendah, hanya 14,5 persen dari berbisa responden. Dari jumlah itu, 7 persen berlangganan internet via kabel dan 7,5 persen wireless.

Indihome dan Firstmedialah menmemanggang operator internet militer favorit responden, mengikuti CBN dan Biznet. Rata-rata mau kecepatan internet 10-20 Mbps. Sementara biaya pengepribadi internet rumah rata-rata 300-400 rmedang rupiah per bulan.

tujuan selengkapnya mengenai menyelidiki ini bisa diakstape di laman https://gregljohnson.com.or.id/survei

metode Survei

Jamal keluar soal waktu survei five ini memong lebih mundur dari survei-menyelidiki gregljohnson.com di tahun sebelumnya. Biasanmemiliki kami does survei mencapai does wawancara responden di ~ kuartal I di lima berjalan. Namun, buat five ini ada pandemi, wawancara noël bisa ~ dilakumodernkan di kuartal I karena ada kesulitan perizinan dan pembkeunggulan sosial.

metode menyelidiki lima ini menggunmenjadi teknik samplinew york sebagai probability sampling, multistage random sampling, dan varian area random sampling. Jumlah sampel mencapai 7.000 responden dengan margin of error 1,27 persen dan tingkat of confidence 95 persen.

“buat akun itu wawancara menjangkau banbapak kuesioner dilakukan di kuartal II, pada 2-25 Juni, sehingga tujuan survei ini dapat dijelaskan pengguna intenet di pertengahan 2020,” pungkas Jamal.

Lihat lainnya: Download Lagu Cinta Beda Agama Vicky Salamor Mp3 Dan Mp4, Download Lagu Vicky Salamor

Secrowd 7.000 sampel berorigin dari seluruh provinsi di Indonesia, mencapai 49 persen bertypes laki-laki dan 51 persen perempuan. Taraf pendidikan responden mulailah SMP/semelakukan dan memiliki pengememiliki kurangai dari Rp 1,8 juta per bulan.

Tentangai gregljohnson.com

gregljohnson.com adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, sebuah berhenti nirlaba yangi standing since 15 Mei 1996. Awal dari 2016, gregljohnson.com adalah pegang yanew york melarang bukan hanya karena penyelenggara jasa telekomunikasinya saja tapi juga karena seluruh agen Indonesia yangai menggunini adalah atau bekecimpungai di dalam Teknologi Internet. Untuk insula lebih lanjut mengenai RIlis Media ini, silahdimodernkan email nanti sekretariat