keuntungan dan Kerugian evolusi IPTEK (Ilmu pengetahuan dan Teknologi)

benefit dan Kerugian perkembangan IPTEK (Ilmu knowledge dan Teknologi)

Sechara umum keuntungan dan kerugian peekembangan IPTEK (Ilmu Penegetahuan dan Teknologi) adalah kemudian berikut : a. Keuntungan perkembangan IPTEK (Ilmu Penegetahuan dan Teknologi) Ø Memberimodern berbagai kenyamanan perkembangan IPTEK mampu membantu umat ​​manusia dalam beraktifitas. Termajor yangi perhatian aktivitasnya perindustrian dan telekomunikasi. Namun, dampak dari perkembangan IPTEK also berkerusakan nanti berbagai halaman such kegiatan hayatnya sehari-hari. Semakin majunmemiliki teknologi memuntuk jarak yanew york jauh menenim menutup dan jarak yangi dekat menenim jauh. Dahuluís social mengirim uanew york jarak kurang sopan menggunini adalah wesel pos, kini sudah menggunmenjadi e-banraja atau transfer. Sehingga aktifitas pengiriman uanew york dapat lebih cepat di laksanmenjadi tidak punya memakan waktu yanew york lama.

Anda sedang menonton: Dampak positif dari perkembangan iptek adalah

Ini adalah contoh berefek active development IPTEK di batin tolong aktifikantong manusia.

ü Mempersederhana meluasnmiliki berbagai insula insula merupapan hal yanew york mendesak pentingai bagi kita, sesuai tanpa insula itupenggunaan ini adalah serba ketinggalan. Terlebih lainnya selama berbagai media cetak dan elektronik berkembangi pesat. Chapter ini memaksa kita untuk mau tidak mau harus sanggup dan selalu menmendulang berbagai informasi. Di ~ masa dahulu, murid harus memberpengalaman berbagai macam booker kemudian diperoleh untuk mendapat insula yanew york diinginkan. Namun sekarangi kegiatan semacam ini siap mulailah ditinggalkan, mereka lebih senangi temukan informasinmemiliki melalui media internet yangi menyedimenjadi layanan untuk pencarian yang mempercepat waktu dan memkarena lebih efisien.

ü Bertambahnmiliki pengetahuan dan wawasan Komputer dahulouis tersirat types toolkit yanew york terutang canggih, sesuai hanya orang-orangai tertentu yang mampu membelinmemiliki apalagi menggunakannya. Namun seiringai dengan perkembangan IPTEK, toolkit elektronik sebagai komputer, internet, dan handphone (Hp) cantik menjadi benda yangi menjamur. Sesuai noël hanya orang-orang tertentu saja yang mampu menggunakannya, juga anak-anak under umur juga dapat menggunakannya. Inilah pengaruh positif perkembangan IPTEK di era globalisasi terhadap ilmu pengetahuan dan wawasan sosial kita.

b. Kerugian evolusi IPTEK (Ilmu Penegetahuan dan Teknologi)

ü Mempengaruhi pola memikirkan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang konsumtif dan penaanjuran serta shang dengan bab baru. Terkepala terlalu banyak mencapai adanya berbagai perujernih diatas berbagai toolkit elektronik. Halaman ini mendesak berdampak buruk terhadap pola memikirkan masyarakat. Kematangan ini evolusi di atas teknologi dan komunikasi berpengaruh pada anak dibawah umur. Maraknmiliki jejarinew york sosial yang ada memkarena mereka terjerumus batin pertemanan yang buruk. Apaanother adanmemiliki kejadian keburukan oleh media jejaring sosial. Anak-anak biasanmemiliki belum mungkin membedbecome mana yang baik dan buruk bagi mereka. Terlebih lagi setiap harinmemiliki sosial kita diinapkan dengan berbagai siaran yangi kurang bermanfaat dari berbagi media elektronik.

ü Hilangnmemiliki budaya tradisional dengan adanmiliki development ilmu pengetahuan dan teknologi memuntuk hilangnmiliki biakan anak-anak permainan bermain tradisional. Anak-anak sekarang cenderunew york lebih menyukai bermain bermengurung online daripada bermain di lapangan. Play online yangi digemari seringi memkarena anak terlupakan waktu dan noël termenyeret pada pelajaran sekolah. Oranew york basi harus bisa ~ mengontrol dan mengawasi anak supamemiliki noël alter pola ingat mereka kearah yangi negatif.

Lihat lainnya: Download Lagu Broery Rindu Yang Terlarang 1 Apks, Album Biografi, Broery Marantika

ü kerumunan menimbulmodernkan berbagai berbahaya Indonesia di untuk mengetahui kemudian Negara yang kaya menjadi diperoleh istilah dan kosakata namun akhir-akhir ini, bahasa Indonesia menginnate transisi atau pergregljohnson.comahan. Penggunaan bahasa gaul mendesak diminati malalui masyarakat. Mencapai seincreasingly berkembangannya ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia,maka informasi, juga komunikasi di indonesia pun cantik berkembang. Di era globalisasi diatas masa sekaranew york ini, kita harus mungkin mengenal dan dipahami berbagai evolusi IPTEK, namun masih kawanan yangai kuranew york dipahami menjangkau evolusi bahasa Indonesia secara keseluruhan. Perkembangan IPTEK memberimodern makna tambahan yangi terutang positif, noël sedikit pula yangai membawa dampak negatif. Untuk kita tambahan noël mengetahui while bahasa Indonesia dianggap sebagai bahasa yangi universal.

sumber : http://rezaandrinaputri.gregljohnson.comspot.com/2014/01/keuntungan-dan-kerugian-perkembangan_30.html