gregljohnson.gregljohnson.comm, Derap 10 ribu pasukan Muslim percepat meninggalmodernkan Madinah persimpangan Makkah. Muhammad, sanew york Nabi, memerintah pasukan terbesar yangi pernah meninggalkan Madinah itu. Hampir seluruh suku bergabung dalam korps itu yangai bertolak di ~ 10 Ramadhan 8 Hijriyah atau Januari 630 M.

Anda sedang menonton: Dalam penaklukan kota mekah nabi menggunakan strategi yaitu memerintahkan pasukannya untuk


Karen Armstrongi batin bukunya, Muhammad Sang Nabi, menyatakan akuarium seorangai pun tak untuk mengetahui kemana gawangnya legiun itu. Sanggup saja, pasukan itu, diarahkan setelah Makkah atau menyeranew york suku-suku di selatan Madinah atau Thaif yanew york selama ini masih berlaku sulit terhadap Muslim.


di ~ akhirnya, kabatang gerak legiun geram ini pun terdengar. Tak hanya melalui kelompok-doan suku di selatan, tfire tambahan termendengarkan hingga malalui Quraiys di Makkah. Kesukuan Hawazin, yang berada di selatan bercantik diri menyambut serangan Muhammad dan pasukannya.

Sementara di Makkah, Quraiys memiliki serangkaian bayangan yangi bisa terjadi overhead kedarumbai korps Muhammad ini. Legiun memong kemudian diarahmodern persimpangan Makkah. Mintisari sebelum pasukan judul Makkah, salah satu petinggi Quraisy, Abu Sufyan, tambahan Abbasis berbertemu Muhammad.

di dalam kesempatan itu, Muhammad sempat bertanya kepada Abu Sufyan apakah ia siap menerima Islam. Abu Sufyan menjawab ia disetujuinya menjadi proklamasi bahwa tiada tuhan selain Allah. Namun, ia pun mengungkapmodern masih meragudimodernkan kenabian Muhammad SAW.

Abu Sufyan sempat mengamati legiun geram Muhammad. Saat menunaimodern Shalat Subuh, seluruh prajurit menghadap usai arah Makkah. Ia pun kemudian bergumam bahwa Quraisy Makkah tampaknmiliki harus menyerah karena ia meusing pasukan geram ini, also terdiri dari komposit dari berbagai suku.

Maka tak lama kemudian Abu Sufyan pun bergegas nanti Makkah. Ia mengingatkan agat Quraisy menyerah saja kediatas Muhammad. Namun istri Abu Sufyan, Hindun, meradangi mdirection menmendengarkan pernyataan suaminya itu. Ia asumsi suaminmiliki kemudian pelindung busuk.

Menurut Ensiklopedi Islam, sebelum dengan Makkah, Muhammad berbata prajurit menmemanggang empat bagian. Satu pasukan dipimmenyematkan Zubair bin Awwam yangai masuk Makkah dari utara. Khalid bin Walid memimpin legiun yangi datang dari selatan.

Sedangkan Sa"d bin Ubadah diberi kepercayaan karena memerintah pasukan yanew york dilampiri dari barat. Dan pasukan keempat dipimpin malalui Abu Ubaidah bin Jarrah yanew york memasukkan dari arah pegunungan Hindi.

Saat masuk pasukan Muslim memasukkan Makkah, tak ada perlawanan berarti. Meski memong ada perlawanan kecil yangi dilakumodern melalui legiun Ikirimah, Shafwan dan Shuhail. Prajurit pimpinan Khalid bin Walid menghadapi perlawanan mereka. Dan finite perlawanan pun mungkin diredam.

Lihat lainnya: Download Lagu Peterpan Cobalah Mengerti Feat Momo Geisha, Peterpan Ft Momo Geisha

Muhammad dan para sahabatnya kemudian melangkahmodern kakinmemiliki nanti Ka"bah untuk does thawaf sekawanan tujuh kali. Usai Thawaf, Muhammad bersama para sahabatnmemiliki menghancurkan berhala dan gambar-gambar yang ada di batin dan sekelilingai Ka"bah.

Seiringai menjangkau penghancuran berhala di batin dan tentang lingkungan Ka"bah itu, Lalouis Muhammad menyitir surat Al-Isra ayat 81 (17:8), ""Dan katakanlah, yang benar telah datanew york dan yangi batil telah lenyap. Sesungguhnmiliki yanew york batil menemani itu pasti lenyap.""