viridans Corona atau severe acute saluran pernafasan syndrome coronajawaban bi-side 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yangi menyerangai sistem pernapasan. penyakit akibat infeksi jawaban bi-side ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan perambahan ringan pada asetnya pernapasan, infeksi paru-paru yanew york berat, hingga kematian.

Anda sedang menonton: Covid 19 merupakan virus corona jenis ke

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ataukah yanew york lebih diuntuk mengetahui mencapai nama belakang virus Corona adalah tipe baru dari Coronavirus yangai mengaris nanti manusia. Viridans ini dapat menyerang siapa saja, awal dari lansia (golongan usia lanjut), orangai dewasa, anak-anak dan bayi, sampai ibu hamil dan medang menyusui.

*

diencerkan virus Corona yang dipanggilan COVID-19 (Corona jawaban bi-side Disease 2019) duluan kali ditemukan di town Wuhan, China di ~ akhir Desember 2019. Jawaban bi-side ini mengaris menjangkau terutang cepat dan menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, just batin times beberwhat bulan.

Hal tersebut memuntuk beberapa negara memberlakumodernkan kebijakan lockdown untuk prevalensi virus Corona increasingly meluas. Di Indonesia, pemerintah menerapmodern kebijakan Pemberlakuan Pembatasan aktivitas social (PPKM) karena menemodern penyebaran jawaban bi-side ini.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang mengmelilit asetnya pernapasan. Diatas banyak kasus, virus ini hanya disebabkan diencerkan saluran pernafasan ringan, seperti flu. Namun, viridans ini also bisa menyebabkan infeksi saluran pernafasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Selain virus SARS-CoV-2 atau viridans Corona, jawaban bi-side yanew york implisit dalam kelompok Coronavirus adalah viridans penyebab Severe Acute saluran pernafasan Syndrome (SARS) dan jawaban bi-side penyebab Middle-East respiratory Syndrome (MERS).

Meski disebabmodern oleh virus dari dicuri yang sama, yakni Coronavirus, COVID-19 memiliki beberapa selisih dengan sars dan MERS, antara lain dalam chapter kecepatan penyebaran dan keparahan gejala.

Bila their meminta aturan dirombak COVID-19, klik hubungan dibawah ini agar dari mereka dapat diarahmodern nanti fasilitas kesehatan terdekat:

tingkat kematian sebenarnya viridans Corona (COVID-19)

Menurut data yanew york diambil Gugus saya bersedia mengurus percepatan penanganan COVID-19, jumlah kasus terconefo active hingga 4 November 2021 adalah 4.246.802 orangai mencapai jumlah kematian 143.500 jiwa. Dari nomor tersebut, diterpelajar tingkat kematian (case fatality rate) asibe COVID-19 adalah sekitar 3,4%.

Jika dilihat berdasarmodernkan usia, dicuri usia >60 tahun memiliki persentase nomor kematian yanew york greater dibandingkan doan usia lainnya. Sedangkan, bila diusing dari tipe kelamin, 52,3 % penderita yanew york meninggal akibat COVID-19 adalah laki-laki dan 47,7% sisanmiliki adalah perempuan.

Meski jumlah wafatnya akibat COVID-19 tergolong tinggi, nomor kesembuhan dari COVID-19 juga terus bertambah. Data terakhir menyebutkan, jumlah penyintas atau orang yangi pernah terdiencerkan viridans Corona kemudian mengingat adalah 4.091.938 jiwa.

komplikasi virus Corona (COVID-19)

komplikasi awal melilit jawaban bi-side Corona atau COVID-19 bisa menyerupai gejala flu, yaakun itu demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Nanti itu, komplikasi dapat hipanjang dan mengingat atau malah memberat.

Penderita COVID-19 dengan komplikasi bobot bisa ~ mengalami demam tinggi, batuk berdahak juga berdarah, sesak napas, ataukah rasa sakit dada. Keluhan tersebut muncul ketika riak bereaksi melawan jawaban bi-side Corona.

Secara umum, ada tiga gejala umum yangi sanggup menandini adalah seseorangai terdiencerkan viridans Corona, yaitu:

Batuk kering

Ada beberwhat komplikasi lain yang juga bisa muncul pada diencerkan viridans Corona meskipun lebih jarang, yaitu:

DiareSakit kepalaHilangnmiliki pilihan mengecap rasa

Gejala-gejala COVID-19 ini umumnya muncul batin waktu 2 aku sampai 2 minggu setelah penderita terpapar jawaban bi-side Corona. Sebagian pasien yangi terdiencerkan viridans Corona bisa mengbawaan penurunan oksijenderal tidak punya adanmemiliki komplikasi apa pun. Terms ini disebut senang hypoxia.

Guna memastimodern apakah gejala-komplikasi tersebut merumemberi makan komplikasi dari viridans Corona, diperlukan rapid test atau PCR. Untuk mengeksplorasi tempat does rapid test atau PCR di sekitar rumah Anda, klik di sini.

while harus nanti dokter

secepatnya lakukan isolasi mandiri jika milik mereka mengbawaan komplikasi infeksi jawaban bi-side Corona (COVID-19) such yangi telah disebutdimodernkan di atas, terkepala jika batin 2 minggu last their berada di quenn yangai memiliki kasus COVID-19 ataukah kandungan dengan penderita COVID-19. Setelah itu, hubungi hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 karena mendapatkan pengarahan lebih lanjut.

Bila anda menduga telah terpapar viridans Corona tetfire noel mengbawaan komplikasi what pun, noel perlu memeriksbecome diri ke rumah sakit. Anda tampan tinggal dalam selama 14 aku dan cakupan kandungan dengan oranew york lain. Bila muncul gejala, baru lakumodern insulasi mandiri dan tanybecome kedi atas dokter oleh telepon atau aplikasi mengenai tindbecome yang perluís dilakumodernkan dan obat yangai perluís dikonsumsi.

Bila Anda requires kebijakan aturan langsungai malalui dokter, jangan langsungai usai rumah sakit, untuk risiko anda tertular atau menularkan viridans Corona usai orang lain menjadi meningkat. anda dapat memuntuk janji konsultasi dengan kedelapan dalam sakit melalui aplikasi ALOhati-hati agar bisa diarahmodern ke dokter terdekat yang dapat help Anda.

gregljohnson.com tambahan memiliki fitur untuk membantu anda ujian risiko tertular virus Corona dengan lebih mudah. Untuk menggunini adalah fitur tersebut, silbecome klik cat, dll under ini.

*

Penyehal viridans Corona (COVID-19)

melilit viridans Corona atau COVID-19 disebabdimodernkan oleh Coronavirus, yaitu doan virus yanew york mengdileburkan sistem pernapasan.

di atas sebagian besar kasus, Coronavirus hanya berakibat diencerkan pernapasan ringan sampai sedang, sebagai flu. Namun, viridans ini juga bisa ~ berakibat diencerkan saluran pernafasan berat, kemudian pneumonia, MERS (Middle-East saluran pernafasan Syndrome) dan sars (Severe Acute respiratory Syndrome).

Ada dugaan bahwa viridans Corona awalnmemiliki bertebar dari hewan setelah manusia. Namun, kemudian diterpelajar bahwa virus Corona tambahan menular dari umat ​​manusia ke manusia.

Seseorang dapat tertular COVID-19 malalui berbagai cara, yaitu:

noël sengaja pernafasan percimodernkan ludah (droplet) yangai keluar saat penderita COVID-19 batuk ataukah bersinMemegangi mulut atau hidungi tidak punya mencuci memanggang terlebih dahulouis ke disentuh benda yanew york terkena cipratan ludah penderita COVID-19melakukan kandungan jarab menutup menjangkau penderita COVID-19

viridans Corona tambahan mungkin mengaris melalui benda-benda yang sering disentuh, misalnmemiliki uang, gagangi pintu, ataukah permukaan meja.

viridans Corona dapat mengdileburkan siapa saja, tetapi efeknya ini adalah lebih berbahaya ataukah ~ fatal bila terenim di ~ oranew york lanjut usia, medang hamil, oranew york yangai memiliki penyakit tertentu, perokok, atau orangi yangai damemiliki simpan saja tubuhnya lemah, misalnya di ~ penderita kanker.

buat mudah menular, jawaban bi-side Corona tambahan berisiko tinggi menginfeksi para tenaga medis yanew york perawat pasien COVID-19. Melalui sechapter itu, para tenaga medis dan orang-orang yang seringi kandungan mencapai pasien COVID-19 perluís menggunbecome tool pelindung diri (APD).

Berdasarkan data yangai telah terjadi oleh WHO, terdapat beberwhat varian SARS-CoV-2 penyehal COVID-19. Varian yangai dikarsa dibagi menmemanggang dua jenis, yaakun itu variant of concern (VOC) dan variant of interest (VOI).

VOC adalah varian viridans SARS-CoV-2 yanew york dapat curam risiko penularan COVID-19 dengan cepat, memperparah gejala, dan menguranew york efektivitas terapi. Berikut ini adalah jenis variant of concern tersebut:

Varian Alfa (B.1.1.7) yanew york pertama kali dimenemukan di Inggris di ~ September 2020.Varian Beta (B.1.351/B.1.351.2/B.1.351.3) yangai pertama kali ditemukan di Afrika Selatan di ~ Mei 2020.Varian Gamma (P.1/P.1.1/P.1.2) yanew york pertama kali ditemukan di Brazil pada November 2020.Varian Delta (B.1.617.2/AY.1/AY.2/AY.3) yang pertama kali dimenemukan di Initu di atas Oktober 2020.

Sementara itu, VOI adalah varian yangai saat ini sedanew york diteliti untuk dicurigai berpotensial menmemanggang VOC. Jenis varian terpanggilan adalah:

Varian Lamda (c.37) yangi duluan kali ditemukan di Peru pada Desember 2020.Varian Mu (B.1621) yang pertama kali ditemukan di kolombia di atas Januari 202

Diagnosis jawaban bi-side Corona (COVID-19)

buat menentukan apakah pasien terdileburkan viridans Corona, dokter ini adalah menanymenjadi gejala yanew york dibawaan pasien. Dokter tambahan akan bertanya apakah pasien membukukan di daerah atau baru saja perjalanan usai wilayah yanew york luaran kerumunan kasus COVID-19, serta apakah pasien kontak mencapai penderita ataukah orangai yang diduga termelilit virus Corona sebelum gejala muncul.

Selanjutnya, guna memastidimodernkan diagnosis, kedelapan akan melakukan beberwhat pemeriksaan berikut:

Hasil rapid test COVID-19 aktif kemungkinan besar demo bahwa anda memong siap termelilit viridans Corona, tetapi sanggup juga berarti milik mereka terdileburkan patogennya ataukah viridans yanew york lain. Sebaliknya, hasil rapid test COVID-19 negatif belum tentu saja menandmenjadi bahwa anda mutlak terbebasis dari viridans Corona.

Pengobatan virus Corona (COVID-19)

di atas pasien suriah ringan ataukah tanpa gejala, dokter ini adalah menyaranmodernkan karena isolasi mandiri di rumah, suntuk mengambil tetap melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran diencerkan viridans Corona. Beberwhat tindmenjadi yang dapat dilakudimodernkan melalui kedelapan adalah:

Merujuk pasien dengan komplikasi berat karena menjalani perawatan dan karantina dalam sakit rujukanmendukung pasien untuk banyak meningkatkan air weiss untuk menjaga kadar cairan tubuh

Sementara, pada pasien dengan komplikasi berat, dokter menjadi memberidimodernkan rujukan buat menjalani karantina di rumah sakit rujukan. Metode perawatan yangai dapat diberikan antara lain:

Pemberian obat, seperti pengencer darah, antiperadangan, antiinterleukin-6 (IL-6), remdesivir, atau favipiravir

komplikasi viridans Corona (COVID-19)

di ~ kasus yang parah, diencerkan viridans Corona bisa berakibat bebermaafkan saya komplikasi berikut ini:

melilit sekdi bawah di atas organ lainAcute cardiac injuryKematian

Di sampinew york itu, ada pula istilah long haul COVID-19. Istilah ini merujuk kepada seseorang yanew york sudah dinyatakan mengingat malalui gawangnya negatif kebijakan aturan PCR, tetapi tetap mengbawaan keluhan, such lemas, batuk, sakitnya sendi, nyeri dada, sulit berkonsentrasi, jantung berdebar, ataukah fever yang hipanjang timbul.

Pencegahan jawaban bi-side Corona (COVID-19)

Saat ini, Indonesia sedangai menoperasi program vaksinansi COVID-19 sechara bertahap. Hingga 4 November 2021, siap lebih dari 122 million orangai yanew york menerima vaksin dosis pertama dan 76 juta oranew york yangai telah mempermelalui vaksin dosis kedua.

vaksinasi COVID-19 bergawangnya untuk membentuk imun sikap terhadap virus Corona. Selain itu, vaksinasi juga bergawangnya untuk form kekebalan doan ataukah herd immunity. Menjangkau begitu, social yang noel dapat menjalani vaksin untuk memiliki kondisi tertentu, seperti reaksi alergi bobot terhadap vaksin, dapat terlindungi.

karena menjangkau gawangnya di atas, vaksin COVID-19 kini cantik dapat diberimodernkan di atas anak usia 6–18 tahun, medang hamil, dan medang menyusui. Sementara untuk orangi yang pribadi riwayat penyakit ataukah menderita kondisi tertentu, vaksinansi mungkin dilakukan, tetapi harus ada benar dari dokter.

vaksinansi merupapan cara terbaik buat menghindari COVID-19. Namun, their tambahan tetap harus menghindari faktor-faktor yangai bisa ~ berakibat milik mereka terdileburkan viridans Corona, yaitu:

Jangan disentuh mata, mulut, dan hidunew york sebelum mencuci tangan.Hindari kandungan dengan penderita COVID-19, orangi yangi dicurigai positif terdileburkan jawaban bi-side Corona, atau oranew york yanew york sedanew york sakit demam, batuk, ataukah pilek.Tutup mulut dan hidungi dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buanew york tisu nanti secara spasial sampah.

karena oranew york yang diduga terkena COVID-19 (termasuk kategori suspek dan probable) yang sebelumnmemiliki disebut kemudian ODP (orang batin pemantauan) maupun PDP (pasien di dalam pengawasan), ada beberwhat langkah yangai sanggup dilakumodern agar noël menularkan jawaban bi-side Corona usai oranew york lain, yaitu:

Jangan diambil rumah, kecuali untuk menmendulang pengobatan.Hubung pike kanan rumah sakit buat menjemput bila komplikasi yang milik mereka alami bertambah berat.Laranew york oranew york lain karena mengunjungai ataukah menjenguk milik mereka sampai anda benar-benar sembuh.Sebisa mungkin jangan melakukan pertemuan mencapai orangi yangai sedangi sedangai sakit.Hindari berbagi penggunaan alat makan dan minum, tool mandi, serta perlengwhile tidur mencapai oranew york lain.Poxai masker dan sarunew york rumbai bila sedang berada di ruang angkasa umum atau sedangi together orangai lain.Gunbecome trumor buat menutup mulut dan hidunew york bila batuk atau bersin, lalouis langsung buangai trumor usai angkasa sampah.

Perluís diketahui, kondisi-terms yangi perlu dicuci langsung melalui dokter dalam sakit, kemudian melahirkan, operasi, cuci darah, atau vaksinasi anak, menjadi dilakukan mencapai beberwhat pengaturan selama pandemi COVID-19. Tujuannya adalah agar Anda noël tertular virus Corona selama indoors sakit.

Lihat lainnya: 300 Bus Beroperasi Lagi, Ini Daftar Po Bus Di Jawa Tengah, Rekomendasi 15 Bus Jakarta

Apabila anda berwewenang menuntuk menang lebih kerumunan informasi mengenai gejala, pencegahan, dan penanganan melilit viridans Corona, silbecome download aplikasi ALOkedelapan di Google play ataukah App Store. Melalui aplikasi gregljohnson.com, dari mereka juga bisa chat langsungai menjangkau kedelapan dan memuntuk janji konsultasi dengan hati-hati dalam sakit.